oleh

TNI Buka Posko Informasi Korban Gempa Donggala

PENANEGERI, Jakarta – TNI akan membuka call center sebagai pusat informasi bagi masyarakat terutama bagi keluarga untuk mengetahui secara jelas informasi korban gempa dan tsunami Donggala, Sulawesi Tengah.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dalam konferensi pers di lanud halim, Sabtu (29/9/2018) menjelaskan nantinya masyarakat dapat menggunakan call center untuk mengetahui kondisi keluarga di Donggala.

“Hari ini kita kordinasikan dengan Danrem untuk segera membuka call center menampung pertanyaan dari keluarga yang mau mengetahui kondisi keluarga,” ujar Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dalam konpersnya, di lanud Halim Perdanakusumah, Sabtu (29/9/2018).

Selain itu, TNI juga akan membuka posko di dekat bandara untuk melayani berbagai pertanyaan.

Menurutnya, informasi saat ini sangat penting bagi masyarakat.

“Kita akan buka call center, Danrem akan membuka posko di dekat bandara, akan melayani pertanyaan dari masyarakat tentunya berkordinasi dengan stake holder lainnya. Informasi yang diperlukan bagi keluarga sangat penting, karena sarana komunikasi akses lumpuh,” kata Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

TNI juga akan memberikan bantuan untuk memberikan akses informasi.

Salah satunya dengan menggunakan HT satelit, agar dapat berkomunikasi dengan wilayah yang tidak terjangkau.

“TNI juga kan segera mengirim bantuan untuk SBK Stasiun Bumi Kecil, dalam rangka memberikan kases informasi. Paling tidak kita bisa kordinasi dengan wilayah-wilayah yang kemungkinan tidak terjangkau, sehingga dengan HT satelit kita bisa memberikan informasi apa yang dibutuhkan,” papar Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. (*)

Komentar

Berita Terbaru