oleh

TNI-Polri Sosialisasi Bahaya Narkoba ke Sekolah

PENANEGERI, Aceh Timur – Guna mencegah serta membentengi diri terhadap peredaran serta pengguna Narkoba di kalangan muda-mudi, TNI-Polri memberikan sosialisasi kepada pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) Darul Ihsan.

Babinsa Koramil 24/Dri Kodim 0104/Atim, Sertu Dedi Syahputra bersama Kapolsek Darul Ihsan, Polres Aceh Timur, Iptu Jusman, Selasa (24/7) dalam sosialisasi itu menjelaskan tentang bahaya narkoba dan hukum yang menjeratnya apabila menggunakan dan mengedarkannya.

Kapolsek menjelaskan, bahwa sudah banyak jenis-jenis Narkoba baru yang berkembang, khususnya dilingkungan anak-anak dan pelajar. Seperti ganja atau mariyuana, heroin, morfin, kokain, ekstasi, sabu-sabu, amphetamin, dan tembakau gorila yang sedang ramai dibicarakan saat ini.

Bahkan tak jarang remaja yang menyalahgunakan bahan perekat yang dipasarkan, seperti lem kayu, cat, thinner, juga bensin yang dipercaya sebagai obat penenang dikalangan remaja dengan cara dihirup.

Sertu Dedi menambahkan, bahwa pengguna Narkotika hingga saat ini lebih didominasi oleh kalangan generasi muda.

“Untuk itu diperlukan pencegahan bahaya Narkoba secara lebih dini, baik secara langsung maupun tidak langsung terutama di kalangan pelajar khususnya SMA,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru