oleh

Tottenham Berniat Datangkan Suso di Bulan Januari

PENANEGERI, Sepakbola – Tottenham ingin memperkuat lini tengah mereka pada Januari mendatang dengan membuat tawaran untuk Suso dari AC Milan, karena mantan pemain Liverpool itu telah lama jadi tim berbasil London, dilansir Calciomercato pekan lalu.

Suso bergabung dengan Liverpool sebagai pemain yang disebut-sebut sebagai bakat kelas dunia. Tapi, dengan sedikitnya waktu bermain untuk tim berbasis Anfield, pemain sayap Spanyol tersebut lebih sering dipinjamkan dan akhirnya mendarat di AC Milan dengan harga murah.

Dan setelah menghabiskan beberapa waktu dipinjamkan ke Genoa, pemain tersebut kembali lebih kuat saat dibawa kembali ke AC Milan di musim 2016-17. Dan di musim 2017-18 membuat pertumbuhannya meningkat pesat dengan catatan 6 gol dan 6 assist dalam 21 pertandingan sejauh musim ini.

Tottenham pun tampaknya ingin memperkuat lini tengah dan sayap mereka. Dan dengan Suso juga mahir bermain di kedua posisi tersebut, pemain berusia 24 tahun itu adalah target yang layak bagi sisi Pochettino meskipun si pemain baru menandatangani perpanjangan kontrak.

Baca Juga  Dua Raksasa London Berebut Ross Barkley

Satu hal yang perlu diperhatikan adalah fakta bahwa kontrak baru tersebut mengandung klausul pelepasan sebesar € 50 juta yang merupakan dua kali lipat dari jumlah yang dikeluarkan AC Milan ketika menandatanganinya.

Dan sementara AC Milan yang pasti tidak ingin melepas salah satu pemain andalan tim dengan harga transfer rendah, maka Tottenham harus berani memberikan penawaran maksimal jika memang ingin merekrut Suso.

Klausul rilis tampaknya hal yang wajar bagi AC Milan karena pemain Spanyol itu memang bagian dari tim inti dan sulit digantikan, selain itu Suso juga bisa melihat peluang untuk tampil di kompetisi tertinggi karena Rossoneri terjebak di posisi 8 klasemen, dan tentu saja sulit mencapai target zona Liga Champions.

Hal itu berbanding terbalik dengan kondisi Totttenham yang konsisten masuk 4 besar dalam beberapa tahun terakhir, sehingga Suso bisa mempertimbangkan transfernya.

Sebuah langkah ke London Utara juga memberi Suso kesempatan untuk kembali ke Liga Primer. Pada usia 24 tahun, dia pasti ingin memenangkan trofi dan dengan pelatih yang tepat seperti Pochettino, maka transfer bisa saja terjadi.

Komentar

Berita Terbaru