oleh

Tottenham Ingin Luis Suarez Gantikan Harry Kane

PENANEGERI, Sepakbola – Menurut sebuah laporan dari laman Don Balon pekan lalu, Luis Suarez merupakan target bagi Tottenham jika Harry Kane pada akhirnya pergi dari klub London tersebut, dengan Real Madrid menjadi salah satu tujuan.

Suarez telah lama dianggap sebagai salah satu striker terbaik di dunia sepakbola, menjadi salah satu pemain paling produktif selama beberapa tahun terakhir. Bagi Barcelona, pemain tersebut telah adalah kunci kesuksesan sejak bergabung dari Liverpool pada musim panas 2014 dalam kesepakatan £ 65 juta.

Secara keseluruhan, Suarez memiliki rekor 131 gol dan 73 assist dalam 169 penampilan untuk Barcelona, yang juga menunjukkan bahwa ia adalah andalan di lini depan. Dan dalam apa yang bisa dibilang musim terburuknya sejak pindah ke Camp Nou, ia masih memiliki 10 gol dan 3 assist dalam 22 pertandingan.

Jadi cukup bisa dibilang bahwa Suarez sangat cocok di Barcelona, dan tak usah dikatakan bahwa beberapa klub bisa tertarik dengan jasanya bahkan di usia yang lebih dari 30 tahun.

Baca Juga  Bermain di Kandang, Madrid Ditahan Imbang Tottenham 1-1

Gary Neville sebelumnya juga mengatakan bahwa Manchester United harus berusaha untuk menandatangani pemain Uruguay tersebut, namun klub Liga Primer lainnya bisa membuat tawaran lebih baik.

Tottenham memiliki situasi genting terkait masa depan Harry Kane, setelah menyelesaikan tahun 2017 sebagai pencetak gol terbanyak.

Tak perlu dikatakan lagi, perkembangannya sangat menarik minat beberapa klub besar di dunia, dengan Real Madrid menjadi salah satu peminat.

Los Blancos dikabarkan tengah menyiapkan tawaran yang sulit ditolak Daniel Levy, yang dalam beberapa tahun terakhir mampu menjual pemain dengan harga mahal.

Jika Kane meninggalkan Tottenham di musim panas mendatang, klub London Utara itu akan sangat kekurangan pemain di lini depan, itulah sebabnya mereka mengalihkan perhatian pada Suarez yang juga terbukti di Liga Primer.

Setelah itu, akan menarik untuk melihat apakah Barcelona memutuskan untuk menjual Suarez ke Tottenham meski tidak ada masalah dengan si pemain. Mantan striker Ajax tersebut juga memiliki hubungan baik dengan Lionel Messi, yang sepertinya tidak ingin melihat rekannya itu meninggalkan Spanyol.

Baca Juga  Noble : Harga Kane Lebih dari £ 100 Juta

Sejarah Suarez bersama Liverpool juga menunjukkan bahwa dia bisa diandalkan Tottenham, dimana mereka hanya mengandalkan Kane di lini depan dan sulit mempertimbangkan pemain lain yang memiliki kualitas terbaik.

Komentar

Berita Terbaru