oleh

Tottenham Siap Bajak Bintang Muda Manchester United ?

PENANEGERI, Sepakbola – Manchester United menghadapi prospek kehilangan salah satu bintang mudanya, Anthony Martial, di musim panas saat Tottenham Hotspur merencanakan kejutan, seperti dilansir laman Daily Telegraph, Selasa (17/4).

Pemain berusia 22 tahun itu pindah ke Manchester United pada musim panas 2015 dari AS Monaco dalam kesepakatan yang menelan biaya £ 44 juta.

Setelah menjalani debut brilian di bawah era Louis van Gaal ketika ia selesai sebagai pencetak gol terbanyak untuk The Red Devils, Martial mengalami banyak kesulitan dibawah rezim Jose Mourinho. Namun beberapa bulan terakhir ada perbaikan meskipun hanya memiliki 11 gol dan 10 assist dalam 40 penampilan di semua kompetisi.

Namun, Martial tampaknya mengalami kekecewaan di klub karena kurangnya peluang bermain secara teratur. Dari 40 penampilannya sejauh musim ini, striker asal Prancis itu telah menjadi starter dalam 24 kesempatan. Dia terakhir memulai pertandingan pada pertengahan Maret, dalam kemenangan 2-0 atas Brighton dan Hove Albion di perempatfinal Piala FA.

Baca Juga  Manchester United Canangkan Harga Tinggi Untuk David De Gea

Kedatangan Alexis Sanchez dari Arsenal pada bursa transfer Januari juga memainkan peran utama dalam mengurangi keterlibatan Martial, dengan striker asal Chile itu langsung bersaing dengannya di sisi kiri bersama dengan Marcus Rashford.

Hal ini telah menyebabkan rasa frustrasi yang berkembang sekaligus ada kabar bahwa Martial akan menolak tawaran kontrak baru dari Manchester United. Kesepakatan itu sendiri berakhir akhir musim depan dan sementara klub memiliki opsi untuk memperpanjang masa tinggalnya satu tahun lagi, tampaknya klub ingin mempertahankan pemain 22 tahun itu.

Tottenham sedang mencari kesempatan untuk memanfaatkan situasi Martial saat ini sekaligus berusaha untuk mengontraknya di jendela transfer musim panas. Manajer Spurs, Mauricio Pochettino, diketahui ingin menambah dinamisme lini serang dan pemain Prancis itu bisa menjadi solusi ideal, mengingat kemampuannya bermain melebar atau sebagai penyerang tengah yang bisa mengurangi beban Harry Kane.

Di sisi lain Juventus juga dilaporkan sedang berburu tanda tangan Martial. Klub tersebut sebelumnya telah menyatakan minat untuk mendapatkan jasanya dan ingin meningkatkan tawaran.

Baca Juga  Real Madrid Siapkan Dana Besar untuk Anthony Martial

Situasi ini jauh dari ideal untuk Manchester United karena Martial adalah pemain yang disukai oleh suporter dan dalam rencana klub. Ia telah menunjukkan potensi yang sangat besar dan memiliki modal untuk lebih hebat masa depan.

Kehilangan dia di musim panas, terutama untuk rival satu liga, tentu akan menambah masalah dan hal ini perlu pertimbangan besar untuk manajemen klub.

Komentar

Berita Terbaru