oleh

Tuntut Kadis Kesehatan Dicopot, KOLEPS Aceh Barat Demo Hingga Malam Hari

PENANEGERI, Aceh Barat – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Koalisi Lembaga Peduli Kesehatan (KOLEPS) hingga kini masih melakukan aksi unjuk rasa dengan mendirikan tenda di depan kantor Bupati Kabupaten Aceh Barat, Sabtu (4/11) malam.

Aksi unjuk rasa yang dikomandoi Irfandi ini telah berlangsung selama 3 (tiga) hari dan mereka akan terus melakukan unjuk rasa hingga tuntutan mereka direspon oleh pemerintah daerah setempat, yakni mencopot Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Barat yang dianggap lalai dalam menjalankan tugasnya memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

Deni Setiawan, selaku orator KOLEPS dalam aksi tersebut menyampaikan, bahwa pelayanan kesehatan di wilayah Kabupaten Aceh Barat sangatlah memprihatinkan, hal tersebut merupakan bentuk kelalaian petugas kesehatan didalam memberikan pelayanan, dr. Zafril Luthfi, M. Kes tidak becus dalam mengatur petugasnya.

“Aksi yang dilaksanakan pada malam hari ini masih bersifat soft, apabila tidak ada tindak lanjut dan respon dari Pemda, maka kami akan melakukan aksi yang lebih keras,” ucap Deni.

Baca Juga  Luar Biasa..!!! Mahasiswa Unsyiah Ini Temukan Penjernih Air

Amatan Penanegeri.com, dalam pelaksanaan aksi tersebut para pengunjuk rasa juga turut membagikan sejumlah selebaran kepada pengguna jalan yang melintas di jalan Gajah Mada di depan kantor Bupati Aceh Barat.

Puluhan pengunjuk rasa juga terlihat menggelar aksi theatrical yang menggambarkan buruknya kondisi pelayanan kesehatan di wilayah Kabupaten Aceh Barat.

Komentar

Berita Terbaru