oleh

Uijan CPNS Hari Pertama di Bireuen Dialihkan dan Ini Jadwalnya

PENANEGERI, Bireuen – Peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 Bireuen yang gagal mengikuti ujian pada hari pertama, di Aula Sekolah Sukma Bangsa, Jeumpa, Bireuen, Jumat (26/10) akan dialihkan jadwal pelaksanaanya.

Hal yang sama juga berlaku untuk CPNS Pidie Jaya yang jadwal ujiannya bersamaan dengan CPNS Bireuen akibat tak siapnya pemasangan jaringan laptop yang dilakukan Vendor (pihak ketiga).

Sekda Bireuen, Ir Zulkifli didampingi Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bireuen kepada Penanegeri.com mengatakan, hasil koordinasi serta kesiapan pemasangan jaringan, maka diputuskan ujian hari pertama terpaksa ditunda.

“Bagi peserta uijan, Jumat (26/10) tadi terpaksa kita alihkan ke sesi terakhir mulai, Sabtu Minggu, dan Senin, sesi ujiannya akan diambil usai shalat maghrib,” katanya.

Sesuai kordinasi, maka ujian Jumat (26/10) untuk sesi pertama dialihkan ke hari Sabtu (27/10) pada sesi terakhir usai shalat maghrib. Sementara sesi kedua, jadwal Jumat (26/10) juga akan dialihkan ke sesi terakhir, Minggu (28/10).

“Sedangkan sesi ketiga Jumat terpaksa dialihkan ke sesi terakhir, Senin (29/10) juga usai shalat maghrib, sehingga tidak terbentur dengan peserta lain,” terangnya.

Kalau peserta ujian yang jadwalnya, Sabtu (27/10) tetap untuk lima sesi sesuai pengumuman panitia dan informasi melalui akun masing-masing.

Dikatakan Zulkifli, tertundanya ujian bagi peserta, Jumat (26/10) hari ini terjadi akibat belum selesainya pemasangan jaringan yang dihubungkan dengan laptop untuk peserta ujian oleh Vendor (pihak ketiga).

Sejauh ini, tambah Zulkifli, jumlah laptop yang disediakan di Aula Sekolah Sukma Bireuen ada 80 unit, sebagiannya sudah rampung terpasang, hanya sebagian sedang proses penyambungan ke jaringan internet langsung kepada pihak panitia ujian pusat.

Sementara itu, koordinator pelaksaan ujian CPNS Bireuen dan Pidie Jaya dari Kantor BKN Regional 13 Aceh, Irwan Basyir M.Si mengatakan, penundaan ujian pesreta CPNS ini sudah dilaporkan ke Banda Aceh dan Jakarta serta penundaan pelaksanaannya.

Komentar

Berita Terbaru