oleh

Ungguli Hamilton dan Federer, Ronaldo Raih Best European Sport Person 2017

PENANEGERI, Sepakbola – Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dinobatkan sebagai Best European Sports Person untuk tahun kedua berturut-turut. Setelah memainkan peran kunci dalam memenangkan lima gelar utama bagi Real, pemain depan Portugal itu kembali terpilih dalam pemungutan suara yang dilakukan oleh 26 kantor berita internasional.

Penghargaan tersebut berjalan sejak 1958 dan diberikan oleh agen PAP Polandia. Pada kesempatan ini, Ronaldo menerima 159 poin untuk mengalahkan juara dunia Formula 1 Lewis Hamilton (143) dan petenis Roger Federer (124) serta Rafa Nadal (113).

Ronaldo memiliki beberapa cara untuk mengimbangi Federer yang memenangkan penghargaan tersebut, dimana petenis asal Swiss itu memenangkan penghargaan empat tahun berturut-turut, meskipun satu tahun dinobatkan sebagai pemenang bersama dengan Yelena Isinbayeva pada tahun 2005.

Sebenarnya Federer mendapat penghargaan lima dari enam tahun di antara 2004 dan 2009, dengan Rafael Nadal satu-satunya orang yang bisa mematahkan rekor rivalnya tersebut.

Selain tahun 2016 yang juga penuh dengan trofi (Liga Champions dan Euro 2016), 2017 merupakan tahun yang luar biasa bagi Ronaldo dan memiliki cara yang lebih baik untuk merayakannya.

Baca Juga  Cristiano Ronaldo Abaikan Kritik

Setelah memenangkan Liga Champions, La Liga dan Club World Cup bersama Real Madrid, serta mendapatkan Ballon D’Or yang mengimbangi rekor Messi serta menjadi ayah bagi tiga anak, pemain berjuluk CR7 itu mendapatkan pengakuan dari awak media.

Sebelumnya, bahkan kapten tim nasional Portugal itu dinobatkan sebagai Best Men FIFA Award, dimana dia mengalahkan Lionel Messi dan juga Neymar.

Berikut daftar lengkap kandidat pemenang Best European Sports Person 2017 :
Cristiano Ronaldo, sepakbola (Portugal) – 159 poin.
Lewis Hamilton, Formula 1 (GB) – 143 poin.
Roger Federer, tenis (Swiss) – 124 poin.
Rafael Nadal, tenis (Spanyol) – 113 poin.
Sarah Sjoestroem, renang (Swedia) – 75 poin.
Marcel Hirscher, ski alpine (Austria) – 68 poin.

Komentar

Berita Terbaru