oleh

Usai Dipecat dari Aceh United, Gaji Syakir Sulaiman Masih Tertunggak

PENANEGERI, Bireuen – Pemain Aceh United Football Club (AUFC), Syakir Sulaiman dikabarkan telah dipecat dari klubnya, sementara gajinya hingga kini masih tertunggak.

Menurut informasi yang diperoleh, pemecatan itu juga terkait kondisi finansial di klub ternama di Aceh yang sedang krisis.

Bahkan pemecatan gelandang serang ini mulai beredar di media sosial Facebook dan WhatApp sejak, Senin (8/10) kemarin.

Syakir Sulaiman sempat mengukir prestasi gemilang, juga pemain muda terbaik di musim 2013 saat bergabung di Sriwijaya FC, di samping memperkuat Persiba Balikpapan di Liga Super Indonesia dan Bali United di Liga 1.

Mantan pemain PSSB Bireuen tahun 2010 -2011, Syakir Sulaiman yang dikonfirmasi wartawan, Selasa (9/10) membenarkan kondisi tersebut.

“Ya benar kemarin sore, 8 Oktober 2018 saya dipecat melalui Whatsapp. Alasan pemecetan karena sakit dan tidak sembuh-sembuh. Sementara gaji saya belum terbayar 2 bulan,” ujar Syakir.

Menurut Syakir, pihak Aceh United juga mengatakan, dirinya dicoret di putaran ke dua pada liga 2. Namun selama ini tidak ada pemberitahuan sama sekali terkait hal tersebut.

“Terakhir, saya mengetahui pemecatan dari pelatih Simon Elissetche, Senin (8/10) kemarin,” sebutnya.

Diakui putra kelahiran Muara Batu, 30 September 1992 itu, dulu dirinya minta keluar, tapi mereka tidak memberikan surat keluar, dengan berbagai alasan.

“Tapi sekarang mereka bilang sudah dicoret. Padahal saya pulang ke Aceh demi marwah dunia sepakbola Aceh, tapi mereka sekarang membuat saya begini,” terangnya.

Dijelaskan Syakir Sulaiman, Ia dikontrak pihak manajemen Laskar Iskandar Muda tersebut selama satu tahun.

“Untuk itu saya berharap manajemen Aceh United profesional, tetap harus sesuai dengan komitmen saat perjanjian kontrak dengan saya,” pintanya.

Menanggapi hal ini, Presiden klub, M Zaini Yusuf ST yang dihubungi wartawan melalui telepon salulernya tidak menjawab. Selanjutnya dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp juga tidak menjawab hingga berita ini ditayangkan.

Komentar

Berita Terbaru