oleh

Usai Diperiksa, Gubernur Aceh Diterbangkan ke Jakarta Oleh KPK

PENANEGERI, Aceh – Usai diperiksa sementara oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Mapolda Aceh, Gubernur Aceh Irwandi Yusuf diterbangkan ke Jakarta, Rabu (4/7).

Informasi diperoleh Penanegeri.com, Gubernur Aceh Irwandi Yusuf diterbangkan ke Jakarta pukul 10.05 WIB, menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 141. Sedangkan Bupati Bener Meriah Ahmadi akan diberangkatkan ke Jakarta pukul 18.20 WIB, menggunakan Pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan ID 6899.

Pemeriksaan kedua kepala daerah di Aceh ini terkait Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan KPK, Selasa (3/7) di dua lokasi terpisah, yakni di Pendopo Gubernur Aceh dan di Kabupaten Bener Meriah.

Dalam OTT tersebut, KPK juga mengamankan uang sejumlah ratusan juta rupiah yang diduga kuat merupakan hasil penerimaan suap terkait proses penganggaran Anggaran di Provinsi Aceh.

“Sejumlah uang ratusan juta rupiah diamankan. Diduga merupakan bagian dari realisasi commitment fee sebelumnya,” kata Ketua KPK Agus Rahardjo, Selasa (3/7).

Komentar

Berita Terbaru