oleh

Usai Ditemui Walikota, Ratusan Mahasiswa Bubarkan Diri

-Aceh-163 views

PENANEGERI, Langsa – Akhirnya, ratusan mahasiswa Universitas Samudera Negeri (Unsam) Langsa, yang menggelar unjuk rasa di kampus setempat membubarkan diri, setelah Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE menemui mereka langsung ke kampus.

Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa, Boydatul Khoi kepada Penanegeri.com menuturkan, mereka membubarkan diri sekitar pukul 18.30 WIB atau menjelang Shalat Magrib.

Kata Boydatul, dihadapan mahasiswa, Walikota yang juga Ketua Alumni Unsam Langsa, berjanji akan memfasilitasi antara pihak Rektorat dengan mahasiswa.

Toke Suum panggilan akrab Usman Abdullah, berjanji pada tanggal 27 Agustus 2018, akan memfasilitasi pertemuan antara pihak Rektorat dengan mahasiswa.

“Jika dalam pertemuan itu nantinya tuntutan kami tidak dipenuhi, maka kita akan menggelar aksi kembali dengan jumlah yang lebih besar,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, ratusan mahasiswa yang tergabung dalam aliansi mahasiswa Universitas Samudera (Unsam) Langsa, melakukan aksi unjuk rasa di halaman kampus setempat serta memblokir pintu masuk dan pintu keluar, sehingga tidak ada mahasiswa maupun pihak Rektorat yang diizinkan keluar sebelum ada penjelasan atas tuntutan mereka, Senin siang (20/8).

Baca Juga  Walikota Langsa Minta Peserta CPNS tidak Percaya Calo

Ratusan mahasiswa itu meminta Wakil Rektor (Warek) III Unsam Langsa, Bukhari untuk dicopot dari jabatannya, karena dinilai tidak mengayomi mahasiswa.

Komentar

Berita Terbaru