oleh

Usai Vaksin, Puluhan Siswa MIS Peusangan Selatan Bireuen Keracunan

PENANEGERI, Bireuen – Sebanyak 30 siswa sekolah Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Tanjong Beuridi, Kecamatan Peusangan Selatan, Kabupaten Bireuen dilaporkan mengalami keracunan pasca dilakukan imunisasi kaki gajah, Selasa (30/10).

Pasca keracunan, seluruh siswa itu terpaksa dievakuasi ke Puskesmas Peusangan Selatan, karena seluruh siswa itu muntah-muntah.

Menurut informasi yang didapat, sebelum kejadian itu puluhan siswa di sekolah tersebut diberikan pil vaksin kaki gajah sekira pukul 10.30 WIB.

Tak lama kemudian, seluruh siswa langsung mengeluh mual dan muntah-muntah, sehingga sempat terjadi kepanikan guru di sekolah itu.

Melihat kondisi itu, para guru langsung melarikan siswa yang tumbang ke Puskesmas dengan menggunakan ambulance untuk penanggulangan keracunan.

Hingga saat ini, para siswa yang mengalami keracunan dan diduga telah menalan pil imunisasi kaki gajah kadaluarsa itu masih mendapatkan perawatan secara insentif, di IGD Puskesmas Peusangan Selatan.

Sementara itu, Kepala MIS Tanjong Beuridi, Zahara yang dikonfirmasi wartawan mengaku, pemberian obat tersebut khusus dilakukan kepada siswa kelas I serta untuk kelas VI tanpa adanya paksaan.

Baca Juga  Meski Hari Libur, Wagub Nova Cek Pelaksanaan Proyek di Bireuen

Zahara juga sempat berkilah, pemberian pil imunisasi itu hanyalah obat cacing dan kaki gajah seraya membantah kalau siswanya itu muntah-muntah.

“Untuk antisipasinya, kami telah menyuruh minum air gula agar siswa tidak mual dan hanya sekitar 10 siswa yang dibawa ke puskesmas, bukan 30 siswa,” ujarnya berkilah.

Terakhir, saat disinggung izin orang tua siswa terhadap pemberian vaksin tersebut, Kepala MIS Tanjong Beuridi itu tiba – tiba mengaku sedang sibuk, dan langsung memutuskan hubungan telepon yang dihubungi wartawan.

Komentar

Berita Terbaru