oleh

Ustad Ridho Jabat Kepala KUA Blangkejeren

PENANEGERI, Gayo Lues – Setelah bertugas dan menjabat sebagai Kepala KUA di Kecamatan Blangjerango sejak Februari 2014 lalu, kini Ustad Ridho, S.Th.I dilantik sebagai Kepala KUA Blangkejeren bersamaan dengan 11 KUA lainnya, oleh Kakankemenag Gayo Lues, Drs. H. Maiyusri, pada 24 Oktober 2018 kemarin, di Aula Kakemenag setempat.

Saat berbincang ringan bersama Penanegeri.com dikediamannya, Jumat (26/10), Kepala KUA kelahiran Pantai Labu, 29 September 1982 ini menyampaikan, agenda pertama yang akan dilakukan setelah dirinya dilantik menjadi Kepala KUA Blangkejren yaitu, melakukan koordinasi lintas sektoral dengan Muspika Kecamatan Blangkejeren serta para Penghulu, Mukim, Pegawe Urang Tue, tokoh agama, tokoh masyarakat serta unsur lainnya.

“Ini penting dilakukan untuk mengetahui kultur ke wilayahan, sambil memperkenalkan diri kepada Muspika dan masyarakat di Ibu Kota Kabupaten Gayo Lues ini,” katanya.

Kemudian agenda yang kedua sambung KUA teladan 2015 ini, dirinya akan menyelesaikan permasalahan tanah wakaf, termasuk tanah Kantor KUA Blangkejeren.

“Untuk kepastian kepemilikan, tentu tanah-tanah wakaf ini harus kita selesaikan, dengan harapan agar kedepan tidak terjadi perselisihan antara keluarga pewakaf dan penerima wakaf,” ujarnya.

Baca Juga  Masyarakat Diimbau Tidak Menebang Hutan

Selain itu, dirinya juga akan melakukan sosialisasi Tupoksi KUA kepada masyarakat dan setiap sekolah yang ada di Kecamatan Blangkejeren, sekalian menjadi Pembina Upacara rutin disekolah, katanya seraya menambahkan, dirinya juga akan melakukan pembinaan terhadap remaja dan pemuda, khususnya tentang kenakalan remaja dan narkoba.

“Saya juga akan memperbaiki administrasi Kantor serta menyelesaikan permasalahan buku nikah masyarakat,” tandasnya.

Saat ditanya, apa prestasi yang sudah pernah diraih saat menjadi Kepala KUA, Ustad Ridho yang kini berdomisili di Kampung Kerukunan Kutapanjang, Kecamatan Kutapanjang ini menuturkan, dirinya pernah meraih beberapa prestasi, baik ditingkat Kabupaten maupun Provinsi, diantaranya, juara ketiga KUA teladan Kabupaten, juara 3 lomba baca kita KUA, juara 1 KUA teladan 2015, juara 1 KUA terbersih 2018, juara 1 KUA teladan 2018 serta juara harapan 2 KUA teladan se Provinsi Aceh.

“Beberapa prestasi ini kami raih, tentu atas motivasi dan bantuan semua rekan-rekan, terutama pegawai KUA dimana kami ditempatkan,” ujarnya dan berharap, semoga saat menjabat sebagai Kepala KUA Blangkejeren ini, prestasi yang sudah diraih bisa lebih meningkat lagi.

Komentar

Berita Terbaru