oleh

Ustadz Zulkifli M Ali ditetapkan sebagai Tersangka

PENANEGERI, Jakarta – Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri telah menetapkan Ustadz Zulkifli Muhammad Ali sebagai tersangka kasus dugaan ujaran kebencian.

Setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik, maka penyidik akan memeriksa Ustadz Zulkifli pada hari Kamis (18/1), sekitar pukul 09.00 WIB.

Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri telah menetapkan Ustadz Zulkifli Muhammad Ali sebagai tersangka kasus dugaan ujaran kebencian.

Utadz Zulkfli M.Ali ditetapkan sebagai tersangka berdasarkan laporan dengan nomor Laporan Polisi :

LP/1240/XI/2017/Bareskrim, tanggal 21 November 2017 lalu.

Kanit III Subdit II Bagian Penindakan Siber Bareskrim Polri, AKBP Irwansyah mengatakan bahwa penetapan tersangka itu berdasarkan hasil dari penyidikan yang dilakukan oleh timnya berdasarkan terbitnya Surat Perintah Penyidikan Nomor : SP.Sidik/73/1/2018/Dittipidsiber, tanggal 3 Januari 2018.

“Jadi penetapan tersangka itu berdasarkan adanya penyidikan, baru kita bisa tetapkan tersangka,” ungkap Irwansyah.

Seperti diketahui, Ustadz Zulkifli dilaporkan oleh seseorang karena diduga telah melakukan ujaran kebencian yang berbau SARA dan diduga bernada memprovokasi.

Ujaran kebencian tersebut diduga dilakukannya saat memberikan ceramah di satu masjid kawasan di Jakarta, dan sempat menjadi viral di media sosial.

Baca Juga  Hary Tanoesoedibjo (HT) Sudah Ditetapkan Sebagai Tersangka

Maka pada hari Kamis (18/1) Ustadz Zulkifli diperiksa sebagai tersangka dalam kasus dugaan melakukan ujaran kebencian/SARA. Hal ini terkait dengan video berdurasi 2 menit yang tersebar di dunia maya dan ditemukan Tim Patroli Siber Bareskrim. (*)

Komentar

Berita Terbaru