oleh

Valentino Rossi : Cedera Menutup Peluang Gelar Juara Saya

PENANEGERI, Moto GP – Valentino Rossi mengatakan bahwa cedera pada kaki kanannya musim ini jadi penghambat upayanya dalam memenangkan gelar juara dunia MotoGP tahun ini.

Pembalap Yamaha itu terpaksa melewatkan balapan di Misano setelah mengalami cedera saat berlatih menggunakan motorcross pada awal September.

Meski dokter memprediksi dia harus beristirahat setidaknya selama 30 hari, dia justru kembali di balapan Aragon, 22 hari sejak mengalami kecelakaan.

Rossi hanya terpaut 26 poin dari puncak klasemen sebelum GP Misano, namun absen dalam balapan di Italia dan kemudian tersingkir di Motegi yang mengakhiri harapannya meriah gelar juara dunia ke-8.

Namun pembalap berusia 38 tahun itu tidak percaya bahwa dia bisa terus bersaing dengan protagonis seperti Marc Marquez dan Andrea Dovizioso, karena masalah teknis motor Yamaha yang berulang.

“Bagi saya, tidak jauh lebih baik karena saya memiliki terlalu banyak masalah. Selama musim ini dan seperti kami berbicara jelang balapan Silverstone, saya sudah mengatakan bahwa saya tidak cukup kuat untuk bersaing di kejuaraan,” ujar Rossi dilansir laman Motorsport, Jumat (3/11).

Baca Juga  Valentino Rossi Ragukan Kualitas Yamaha 2018 untuk Balapan di Valencia

“Jadi secara realistis, meski saya tidak alami cedera apapun, saya tidak bisa memperjuangkan kejuaraan karena saya tidak cukup kuat terutama pada motornya. Saya tidak pernah bisa melakukan dua balapan yang bagus secara beruntun,” tambahnya.

Rossi mengalami kesulitan balapan di Sepang akhir pekan lalu, finish ditempat ke-7 dan menggambarkan literasi motor M1 2017 sebagai “tidak layak” dan bahkan “berbahaya” untuk berjalan di lintasan basah.

Tapi mantan pembalap Ducati tersebut juga merasa motornya masih memiliki potensi yang belum tergali, dan masih mampu memberikan penampilan yang baik di lintasan kering.

“Menurut saya potensi motornya tidak buruk, masalahnya adalah ban tidak bekerja sesuai harapan. Di awal tahun motor ini memiliki masalah besar, sementara sasis 2018-spec baru kami miliki di balapan Silverstone dan kemudian saya mendapat cedera. Jadi kami berada di belakang yang lainnya dalam aspek tertentu,” jelasnya.

“Tapi di lintasan kering, kami telah belajar banyak hal penting, meski musim ini sangat sulit;” tandasnya.

Komentar

Berita Terbaru