oleh

Valverde : Klausul Messi Berkaca dari Kasus Neymar

PENANEGERI, Sepakbola – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, yakin kepergian Neymar dari Catalonia mendorong klub tersebut untuk meningkatkan klausul pada kontrak Lionel Messi.

Pemain internasional Brasil itu dihargai € 222 juta oleh sisi Camp Nou pada Agustus lalu ketika Paris Saint-Germain mengaktifkan klausulnya, sebuah angka yang berarti Barcelona tidak bisa mencegah apapun jika klub dan pemain sepakat.

Setelah banyak spekulasi, kesepakatan baru Messi yang berlangsung sampai 2021 diumumkan pada hari Sabtu, dengan klausul rilis sebesar € 700 juta.

Dalam wawancara seperti dilansir Sky Sport, Minggu (26/11), Valverde berkata, “Saya bukan ahli klausa, lama-kelamaan Anda tahu apakah harga itu cukup tinggi atau tidak, tapi jika kami melihat apa yang terjadi dengan Neymar, saya kira semuanya berjalan lancar. Orang-orang bilang tidak ada yang akan membayar uang sebanyak itu dan mereka (PSG) melakukannya,” ujarnya.

Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu, mengakui bahwa syarat pada kontrak Messi telah berubah untuk mencerminkan perubahan ekonomi di sepakbola dunia.

Baca Juga  Cetak Gol, Paulinho Dipuji Valverde

“Ini adalah kontrak baru yang telah kami tandatangani, walaupun kami ajukan nilai di bulan Juni setara dengan penampilannya sebagai pesepakbola, segalanya bisa berubah mengikuti perkembangan sampai saat ini. Klausul buy-out harus dimodifikasi, dan angkanya naik dari € 300 juta menjadi € 700 juta,” jelasnya.

Berita tentang perpanjangan kontrak pemilik Ballon d’Or lima kali tersebut merupakan dorongan besar bagi Valverde dan Barca, dan pelatih berkebangsaan Spanyol itu  membahas gol mana yang pernah dibuat Messi sebagai yang terbaik.

“Jika saya harus memilih hanya satu, maka ada banyak hal dalam benak saya. Mungkin yang dia dapatkan di final Copa del Rey saat saya melatih Athletic. Sekarang saya berada di sisi tim ini, dan gol yang dia cetak melawan Getafe mirip dengan yang dimiliki Maradona (melawan Inggris di Piala Dunia 1986),” terangnya.

“Pertandingan dengan Manchester United di final Liga Champions 2009, dia juga mencetak gol yang sangat baik. Saya harap pemain ini bisa terus menunjukkan performa positif di pertandingan manapun,” tandas Valverde.

Komentar

Berita Terbaru