oleh

Video Viral Merekam Detik-detik Pertolongan Korban Mobil Masuk Rawa

PENANEGERI, Jateng- Sebuah video viral merekam detik-detik kecelakaan sebuah mobil yang tiba-tiba nyelonong masuk rawa-rawa yang penuh ditumbuhi enceng gondok.

Serta sejumlah warga saat menolong dan mengevakuasi para penumpang mobil yang masuk ke rawa itu.

Mobil berwarna putih masuk ke dalam air hingga hampir tenggelam dalam posisi terbalik.

Saat ditelusuri, video tersebut diambil usai insiden kecelakaan yang melibatkan mobil dengan sepeda motor di Jalur Pantura Pati–Juwana, Desa Gadingrejo Kecamatan Juwana, Pati, pada hari Jumat(8/12) sekitar pukul 16.30 WIB.

Kasatlantas Polres Pati, AKP Ikrar Potawari membenarkan kejadian tersebut, dan dalam kejadian tidak ada korban jiwa.

“Sepeda motor awalnya bermaksud menyeberang jalan, namun jarak antara kedua kendaraan ini sudah dekat sehingga mobil tidak bisa menguasai laju kendaraannya, sehingga bertabrakan. Mobil banting setir ke arah utara hingga tercebur ke parit, sedangkan sepeda motor di tengah badan jalan,” jelas Kasatlantas kepada wartawan melalui pesan tertulis, Rabu (13/12/17).

Berdasarkan olah TKP, mobil bernopol H 8960 RB berjalan dari arah barat ke timur dengan kecepatan sekitar 70 km/jam, sedangkan sepeda motor Honda Vario ber nopol; K 4267 UG berjalan dari arah selatan ke utara dengan kecepatan sekitar 40 km/jam.

Dalam kejadian tersebut, pengendara mobil, Siti Malikah (19) warga Desa Getasan Kecamatan Getasan, Semarang dan Mustafiqul Hilmi (21) warga Desa Sidorejo Kecamatan Sedan, Rembang mengalami trauma akibat sempat tenggelam dan dilarikan ke Rumah Sakit Budi Agung Juwana, Pati.

Dalam video berdurasi 1,56 menit itu terlihat sejumlah gadis dikeluarkan dari mobil berwarna putih yang terbalik dalam kubangan air penuh tanaman eceng gondok.

Warga yang sigap langsung terjun ke parit untuk membantu dan menyelamatkan penumpang. Terlihat seorang gadis dengan pakaian rok dan baju lengan panjang terus menangis setelah tiba di tepi jalan. Dia pun langsung berbaring dengan wajah penuh kotoran rawa.

Warga juga menanyai gadis tersebut tentang jumlah penumpang untuk memastikan tak ada penumpang tertinggal di mobil. Seorang perempuan yang berhasil dievakuasi tampak tak sadarkan diri dan dilakukan pertolongan dengan cara dibalik untuk mengeluarkan air yang terminum.

Tak ada korban tewas dalam kejadian tersebut. Namun dua penumpang mobil menderita luka serius hingga harus dilarikan ke Rumah Sakit Budi Agung Juwana. Dua korban yakni Siti Malikah (19) warga Desa/Kecamatan Getasan, Semarang dan Mustafiqul Hilmi (21) asal Desa Sidorejo, Kecamatan Sedang, Rembang.

Diduga, pengendara Toyota Avanza mencoba menghindari Honda Vario tersebut, sehingga posisi terakhir mobil itu berada di tengah parit. Sedangkan sepeda motor berada di tengah badan jalan sebelah utara.

Hanya saja dalam video yang viral ini awalnya terdapat kesalahan waktu dan tempat yang awalnya oleh para netizen diduga tempat kecelakaan itu ada di Ciputat, Tangerang, seperti yang marak diunggah di Channel Youtube, namun ternyata kejadian itu berada di Pati, Jawa Tengah (Jateng) lebih dari sepekan yang lalu.

(*)

Komentar

Berita Terbaru