oleh

Vinales Akui “Mudah Terpengaruh” Jalani Debut di Yamaha

PENANEGERI, Moto GP – Pembalap tim Yamaha Moto GP, Maverick Vinales, mengakui bahwa ia terlalu mudah terpengaruh oleh pendapat orang lain dan bahwa ia seharusnya lebih “kuat” dengan timnya tahun ini.

Vinales menjadi salah satu favorit pra-musim setelah meraih tiga kemenangan dalam lima balapan awal, namun tidak mampu mempertahankan performa tersebut di akhir musim.

Masalah Yamaha dalam kondisi grip rendah mendorong serangkaian perubahan sasis yang membuat pembalap berusia 22 tahun itu kesulitan menyesuaikan diri, dan bahkan menghilangkan peluang menjadi juara musim ini.

Dia menempati posisi ketiga klasemen dalam jumlah poin, berada di belakang pembalap Honda Marc Marquez dan Andrea Dovizioso dari Ducati.

Merefleksikan apa yang terjadi tahun ini, Vinales mengakui bahwa ia harus menanggung beberapa kesalahan karena ada yang tidak beres, karena ia seharusnya lebih tegas untuk menentukan pengaturan motor yang membuatnya nyaman.

“Kita semua harus disalahkan. Saya seharusnya lebih tegas dalam meminta sesuatu, bergantung pada perasaan saya dan bukan perasaan orang lain. Bukannya mereka tidak mendengarkan saya, tapi kita belum berhenti menguji semuanya dan kita sempat kebingungan. Mungkin kesalahan saya adalah tidak melanjutkan pengaturan dengan sasis lama,” kata pembalap Spanyol itu, dilansir laman MotoGP pekan lalu.

Baca Juga  Vinales Percaya Diri Raih Gelar Juara Dunia

Terlepas dari bagaimana musimnya berakhir, Vinales sangat ingin menggarisbawahi fakta bahwa ia masih memiliki kepercayaan pada kru timnya, yang dipimpin oleh Ramon Forcada yang juga membantu perkembangan Lorenzo di masa lalu.

“Saya benar-benar mempercayai orang-orang yang saya miliki di sisi saya, karena jika tidak, tahun ini saya akan menjadi gila. Saya memiliki sedikit kesabaran. Saya selalu berusaha tampil di depan, dalam segala situasi dan dalam setiap sesi latihan,” tambah Vinales.

“Sekarang adalah bagaimana cara kita untuk menutupi celah kesalahan untuk musim selanjutnya. Sampai batas tertentu, saya pikir musim ini berjalan cukup bagus. Babak pertama bernilai 9 (dari 10), dan babak kedua hanya bernilai 4,” terangnya.

“Jika kita tidak memulai musim ini dengan baik, tidak mungkin saya menyelesaikan posisi tiga dalam klasemen kejuaraan,” tandas Vinales.

Komentar

Berita Terbaru