oleh

Vinales Berharap Tetap Satu Tim dengan Rossi

PENANEGERI, Moto GP – Maverick Vinales berharap Valentino Rossi tetap bertahan dengan tim Yamaha setelah musim 2018 berakhir. Kontrak pembalap berjuluk “The Doctor” itu akan habis pada akhir musim ini, dan dia sempat menyatakan “tidak ingin terburu-buru” untuk menyelesaikan kesepakatan agar tetap bertahan di Yamaha.

Di sisi lain Vinales telah menyetujui kesepakatan baru untuk tambahan dua tahun ketika peluncuran motor baru Yamaha, yang berarti dia akan tetap tinggal di marque Jepang tersebut sampai akhir 2020.

Pembalap berusia 23 tahun tersebut mengungkapkan keinginannya untuk mempertahankan Rossi sebagai rekan setim, karena ia merasa bermitra dengan juara dunia 7 kali itu bisa menambah motivasinya di lintasan.

“Saya harap dia memperbaharui kontrak. Pada akhirnya, Valentino adalah sosok yang sangat penting dalam tim kami, dia membuat Anda lebih terpacu untuk mendapat hasil lebih baik,” ungkap Maverick Vinales tentang Rossi, dilansir laman MotoGP pekan lalu.

“Anda selalu ingin finis di depan rekan setim Anda. Jadi di depan Valentino berarti berjuang untuk memenangkan setiap balapan. Itu sangat memotivasi saya dan ini adalah salah satu hal terbaik,” terangnya.

Baca Juga  Rossi Raih Posisi Buruk

Pembalap asal Spanyol itu menambahkan, menyelesaikan tahun ini saat Yamaha mengumpulkan banyak poin adalah hasil yang bagus karena pihaknya tidak bisa mendapat gelar juara.

“Semuanya dimulai dari nol dan kami harus terus berjuang dan berusaha menjaga tingkat yang konsisten dari balapan yang pertama sampai yang terakhir, Anda tidak bisa berpacu untuk dua balapan dan kemudian bersantai, Anda harus terus maju sampai akhir,” tambahnya.

Vinales kabarnya juga mendapat tawaran dari Suzuki dan KTM saat dia memutuskan untuk tetap bersama Yamaha selama dua musim lagi. Ditanya tentang keputusan tersebut Vinales menjelaskan, “Yamaha dan saya memiliki tujuan yang sama. Hanya ada satu target yaitu mencoba memenangkan gelar. Mereka selalu memikirkannya dan bagi saya, itu adalah bagian yang sangat penting,” bebernya.

“Saya juga merasa sangat nyaman di tim, saya merasa sangat baik dengan tim teknis Yamaha, dengan (sponsor) Movistar. Jadi tidak ada alasan untuk tidak bertahan. Pada akhirnya Anda harus fokus untuk mencoba mencapai tujuan dalam tiga tahun ini, kami memiliki ketertinggalan dan harus mengejarnya,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru