oleh

Viral, Mobil Nekat Menerobos Operasi Zebra 2017

PENANEGERI, Tangerang – Satu lagi kejadian di jalanan lalu lintas yang menjadi viral di media sosial, dengan video yang memperlihatkan pengemudi mobil yang nekat menerobos saat hendak dihentikan dalam rangka Operasi Zebra 2017.

Mobil itu sudah dihadang petugas gabungan dari polisi, TNI, hingga Dishub, namun memaksa menerobos para petugas Operasi Zebra 2017, untuk kabur.

Video tersebut beredar luas di media sosial serta WhatsApp Group. Dalam video terlihat mobil berwarna putih dengan nomor polisi B 1021 BZW.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra membenarkan insiden tersebut, menurutnya kejadian saat anggota Ditlantas Polda Metro Jaya bersama, TNI, dan Dinas Perhubungan melakukan kegiatan Operasi Zebra 2017 di Jalan Benteng Betawi, Tangerang, Rabu, (1/11) siang.

Kronologi kejadiannya, saat anggota menggelar razia Operasi Zebra di lokasi tersebut dan berusaha menghentikan mobil tersebut untuk dilakukan pengecekan surat-surat kendaraan namun tidak diindahkan oleh pengemudi.

Dalam posting-an sejumlah akun ditulis peristiwa itu terjadi saat polisi tengah menggelar Operasi Zebra di wilayah Tangerang. Awalnya ada enam polisi yang memberhentikan mobil tersebut.

Baca Juga  Viral, Bupati dan Wakil Bupati Tolitoli Bertengkar dan Nyaris Berkelahi

Bahkan di depan mobil juga ditaruh cone untuk menghadang mobil dan sebagai penanda untuk berhenti.

“Tahan dulu tahan. Panggil mobil patroli,” teriak salah seorang polisi.

Namun pengemudi itu tetap nekat. Dia perlahan memajukan mobilnya untuk menerobos. Hingga akhirnya petugas gabungan dari TNI dan Dishub mengetuk kaca pengemudi agar pengemudi keluar dan tidak memajukan mobilnya.

Meski sudah digedor pintu mobil agar segera menepikan kendaraan justru Pengemudi semakin menginjak gas untuk melajukan mobil hingga akhirnya kabur dari hadangan polisi.

Pengendara Xenia itu tidak mau menghentikan kendaraannya saat akan diberhentikan oleh petugas gabungan yang melaksanakan Operasi Zebra 2017. Bahkan, pengemudi berusaha menabrak anggota sebelum akhirnya kabur.

Saat itu, anggota baik dari kepolisian maupun TNI dan Dishub yang menghadang telah berupaya menahan dan menggedor kaca mobil, namun pengemudi tetap nekat ngotot menjalankan kendaraannya.

Akibat insiden tersebut, arus lalu lintas disekitar lokasi nampak macet.

Atas kejadian ini Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra akan memerintahkan anggotanya untuk mengecek nomor kendaraan dan mendatangi kediaman pengemudi untuk melakukan proses hukum selanjutnya.

Baca Juga  Viral, Oknum Polisi Pukul Wanita Hingga Pingsan

Mengenai proses hukumnya akan ditindak sesuai pelanggaran yang dilakukan pengemudi.

Polisi juga akan menyelidiki lebih lanjut alasan pemobil nekat menerobos hadangan saat Operasi Zebra. Selain itu, polisi akan mengecek apakah pengemudi nekat itu adalah juga pemilik mobil tersebut.

Sebenarnya hal ini tidaklah patut dicontoh, karena para pengguna jalan harus tertib saat berlalu lintas, bertanggung jawab, dan mematuhi rambu lalu lintas, serta patuh pada aturan di jalan raya.  (*)

Komentar

Berita Terbaru