oleh

Wabup Aceh Jaya Membuka Acara Pelatihan Pemuda Anti Narkoba

PENANEGERI, Aceh Jaya – Pelatihan Kader Pemuda Anti Narkoba (KIPAN) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dengan menggandeng Generasi Muda Desa Nusantara (Gema Desantara) di Provinsi Aceh sudah dimulai Rabu pagi, 12 September 2018.

Pelatihan KiPAN ini dijadwalkan sampai 23 September 2018 di 5 Kabupaten di Provinsi Aceh, di antaranya Kabupaten Aceh Jaya, Bireun, Banda Aceh, Pidie Jaya, dan Pidie.

Untuk kegiatan pertama yang dilakukan di Kabupaten Aceh Jaya, diikuti oleh lebih dari 200 peserta dari utusan komunitas pemuda di Aceh Jaya.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Aceh Jaya, Teuku Yusri Sofyan.

Dalam sambutannya, Wabup Teuku menekankan bahwa narkoba adalah perilaku syaiton yang diharamkan agama.

Beliau memberikan instruksi kepada seluruh instansi di Aceh Jaya untuk bersinergi dengan pemuda yang mengikuti pelatihan dalam rangka pencegahan narkoba.

Sementara, dalam kegiatan pelatihan yang akan berlangsung selama dua hari itu, akan diisi oleh pemateri dari Kemenpora, Badan Narkotika Nasional (BNN) Prov. Aceh dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Aceh Jaya, serta tokoh masyarakat setempat.

Di samping itu, Dewan Koordinator Nasional Gema Desantara, Jaelani berharap, 200 KiPAN yang telah mengikuti pelatihan di Kapubaten Aceh Jaya ini dapat berperan aktif dan masif dalam pencegahan penyalahgunaan narkotika di lingkungannya.

Sehingga ke depan, Aceh Jaya menjadi kabupaten yang bersih dari narkotika dan pemudanya pun dapat terus berkarya untuk kemajuan daerah. (*/red)

Komentar

Berita Terbaru