oleh

Wakapolres Labuhanbatu Korban Kapal Tenggelam Diketemukan Sudah Meninggal Dunia

PENANEGERI, Sumatera Utara – Tim gabungan yang terdiri atas personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Labuhanbatu, tim SAR, Polres Labuhanbatu serta TNI AL menemukan Wakapolres Labuhanbatu yang menjadi korban kapal tenggelam yakni Kompol Andi telah meninggal dunia.

“Sudah ditemukan pagi ini. Sekarang sedang proses evakuasi untuk dibawa ke darat,” kata Kabidhumas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting kepada wartawan, hari Minggu (22/4).

Kombes Rina mengatakan, tim menemukan jenazah almarhum Kompol Andi di lokasi yang tidak jauh dari lokasi terbaliknya kapal yang ditumpangi Andi. “Ditemukan tidak jauh dari Sei Berombang,” katanya.

Sebelumnya, pada Sabtu (21/4), kapal boat milik Polair Polres Labuhanbatu tenggelam setelah menabrak tangkul beting, alat tangkap ikan tradisional, di perairan Sei Berombang, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu. Penumpang kapal yang terdiri atas Wakapolres, Kasat Intel, Kasat Lantas bersama personel lainnya terlempar di perairan Sei Berombang tersebut. Semua penumpang kapal berhasil selamat kecuali Wakapolres Kompol Andi yang hilang.

Baca Juga  Salah Satu Korban Kapal Tenggelam KM Sinar Bangun, Warga Aceh Tamiang

Informasi dihimpun Penanegeri.com, kronologis peristiwa karamnya speed boad Pol Airud Polres Labuhanbatu yang di tumpangi Kapolres Labuhanbatu beserta PJU pada hari Sabtu, 21 April 2018 adalah sebagai berikut ;

Sekira pukul 16.00 WIB, rombongan Kapolres Labuhanbatu selesai melaksanakan kunjungan kerja di Sei Berombang Kecamatan Panai Hilir Kabupaten Labuhanbatu dan selanjutnya kembali dari Sei Berombang menuju Tanjung Sarang Elang Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu.

Perjalanan baru berjalan kurang lebih 10 menit speed boad Polair yang ditumpangi Kapolres Labuhanbatu beserta rombongan diduga menabrak beting kemudian mesin speed boad mati dan mengalami kebocoran sehingga kapal tidak bisa diselamatkan (karam).

Pada saat karamnya Speed boad seluruh penumpang menyelamatkan diri masing-masing, akan tetapi Wakapolres Labuhanbatu Kompol Andi Chandra, SIK tidak ditemukan setelah kejadian tersebut.

Sekitar pukul 16.30 hingga 23.00 WIB, Sabtu (21/4), Kapolres Labuhanbatu yang telah menyelamatkan diri beserta Personil Polres Labuhanbatu, BPBD Labuhanbatu beserta warga setempat melakukan pencarian terhadap keberadaan Wakapolres Labuhanbatu.

Sekira pukul 23.30 WIB Kapolres Labuhanbatu tiba di Tangkahan Tanjung Sarang Elang Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu dan atas perintah Kapolres pencarian akan dilanjutkan pada hari Minggu (22/4) mulai pukul 05.00 WIB

Baca Juga  Presiden Sampaikan Belasungkawa untuk Korban KM Sinar Bangun

Pada hari Minggu (22/4) sekitar pukul 09.50 WIB, jenazah Waka Polres Labuhanbatu Kompol Andi Chandra, SIK telah ditemukan di perairan sungai lumut Kecamatan Panai Hilir dalam keadaan meninggal dunia. (*)

Komentar

Berita Terbaru