oleh

Wakil Walikota Langsa Ingatkan Komisioner KIP dalam Penggunaan Anggaran

-Aceh-19 views

PENANEGERI, Langsa – Wakil Walikota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid, MM, mengingatkan kepada Komisioner KIP Langsa yang baru agar berhati-hati dalam penggunaan anggaran.

Pasalnya, anggaran yang dikucurkan untuk KIP dalam melaksanakan tugas-tugasnya cukup banyak.

“Jangan coba-coba bermain anggaran atau melakukan korupsi,” tegas Wakil Walikota Langsa, usai melantik Komisioner KIP Kota Langsa, periode 2018-2023, Selasa (31/7) di Aula Setdako Langsa.

Dikatakannya, saat ini pengawasan terhadap pengguna anggaran sangat. Untuk itu, kami mengingatkan agar benar-benar menggunakan anggaran sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Sudah banyak kejadian-kejadian di Indonesia dan Aceh khususnya terkait penyelewengan anggaran, yang pada akhirnya harus berurusan dengan penegak huku. Mari kita berusaha sekuat tenaga agar tidak melenceg dalam pengelolaan anggaran,” ucapnya.

Selain daripada itu, agar KIP Langsa sukses dalam melaksanakan tahapan-tahapan Pemilu 2019, maka harus membanghun koordinasi yang baik dengan semua pihak. Karena, dengan adanya hubungan baik, sinergisitas dan komunikasi yang baik, maka tugas-tugas di masa yang akan datang bisa berjalan lancar.

Baca Juga  Wakil Walikota Langsa Peusijuek Jamaah Calon Haji

Kemudian, koordinasi yang dilakukan tidak hanya kepada pemerintah saja, melainkan kepada masyarakat juga sangat penting dilakukan. Sebab, kualitas Pemilu tidak hanya pada penyelenggara saja, tapi juga ditentukan sejauh mana partisipasi masyarakat dalam mengikuti Pemilu.

“Komisioner KIP Langsa yang baru, agar turun ke gampong-gampong melakukan sosialisasi, sehingga partisipasi masyarakat bisa meningkat,” imbuhnya.

Diakhir sambutannya, Wakil Walikota, menyatakan, siap mendukung komisioner KIP Langsa yang baru dilantik.

“Forkopimda Langsa siap memberikan dukungan sepenuhnya, sehingga Pemilu 2019 mendatang bisa berjalan sukses,” tutupnya.

Komentar

Berita Terbaru