oleh

Wakili Indonesia, Mahasiswa IAIN Langsa ikut MTQ Internasional ke Turki

PENANEGERI, Langsa – Salah seorang Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa, Aceh, Fadhil Ramadhan, Terpilih mewakili Indonesia untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Internasional cabang tahfizh Al-quran 30 Juz di Turki.

“Alhamdulillah saya terpilih mewakili Indonesia ikut kegiatan Musabaqah Internasional yang ke 6 yang dilaksanakan di Turki,” tutur Fadhil Ramadhan kepada Penanegeri.com, Selasa (17/4).

Mahasiswa jurusan Ilmu Al Quran dan Tafsir ini, menuturkan, dirinya akan berangkat ke Turki pada Mulan Mei mendatang.

“Insha Allah, tiga hari sebelum tanggal 20 Mei 2018, saya berangkat ke Turki,” terangnya.

Selain cabang tahfizh Al Quran, sambung Fadhil, MTQ Internasional juga diikuti oleh Muhammaddun dari Kalimantan Utara untuk cabang Qari. Dirinya merasa senang dan bangga bisa terpilih mewakili Indonesia diajang Internasional.

Ia mengakui, awalnya ia tidak percaya mendapat kabar menjadi utusan dari Indonesia untuk mengikuti MTQ Internasional, karena ada tiga orang yang diajukan untuk mengikuti ajang bergengsi tersebut dan alhamdulillah dirinya terpilih.

Fadhil berharap, kepada para hafizh untuk selalu giat mengahafal Al Quran, karena Al Quran merupakan pedoman bagi umat muslim.

Baca Juga  Perang di Afrin, Suriah telah Dimulai

“Jika kita senantiasa menjaga Al Quran maka Al Quran akan menjaga kita,” tambah mahasiswa Semester VI itu.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan IAIN Langsa Dr H Basiri Ibrahim, MA sangat mengapresiasi prestasi yang diraih oleh mahasiswa tersebut.

Atas prestasi itu, maka dirinya akan memberikan beasiswa tahfizh Al Quran dan menggratiskan uang kuliah selama kuliah. Prestasi ini akan menjadi motivasi bagi mahasiswa lain untuk terus menoreh prestasi baik dikancah Nasional maupun Internasional.

“Ini menjadi motivasi bagi mahasiswa lain sebagai aset daerah dan aset negara, yang nantinya tetap akan dibina lebih lanjut disamping hafizh dan penguasaan Al Quran sehingga kedepan menjadi generasi Qurani,” tandasnya.

Komentar

Berita Terbaru