oleh

Waktu Bersamaan, Dua Unit Rumah di Bireuen Terbakar

PENANEGERI, Bireuen – Dalam waktu bersamaan, dua unit rumah di dua lokasi berbeda, di wilayah Kabupaten Bireuen terbakar, Rabu (10/10) malam.

Informasi yang diperoleh Penanegeri.com dari petugas Tagana Dinas Sosial Bireuen menyebutkan, di waktu bersamaan dua unit rumah terbakar yakni di Peusangan dan Kecamata Kota Juang, Bireuen.

Kebakaran pertama terjadi di Gampong Sago Paya Kareung, Kecamatan Peusangan yang menyebabkan ruang tamu dan ruang keluarga rumah milik Aminah (60) ludes dilalap si jago merah sekira pukul 20.30 WIB.

Sementara itu, Rabu (10/10) pukul 22.15 WIB, dapur rumah kontruksi permanen milik Brigadir Rahmad Hidayat (33) di BTN Glanggang Gampong, Kota Juang Kabupaten Bireuen juga ludes terbakar.

Tak ada korban jiwa dalam musibah dari dua lokasi kebakaran itu, sementara kerugian ditaksir puluhan juta rupiah.

Menurut Kadis Sosial Bireuen, Drs Murdani, kebakaran ruang tamu rumah Aminah disebabkan api dari obat nyamuk bakar yang menyambar kasur palembang.

“Api berhasil dipadamkan setelah beberapa unit mobil pemadam, dibantu warga setempat memadamkan api, agar tak menjelar kebagian lainnya,” katanya.

Sementara dapur rumah milik Brigadir Rahmad Hidayat di BTN Glanggang Gampong diduga sumber api diperkirakan dari konslet arus listrik dan menyebabkan meledaknya kulkas, api langsung membesar membakar seluruh isi dapur.

“Sejauh ini kita telah menyalurkan bantuan masa panik untuk korban, serta mendata kerugian usai kebakaran itu,” katanya.

Komentar

Berita Terbaru