oleh

Waktu Menabrak Tiang Listrik, Setnov Disupiri Jurnalis Metro TV Hilman Matauch

PENANEGERI, Jakarta – Nama seorang jurnalis Metro TV Hilman Mattauch, yang kini telah mengajukan surat mengundurkan diri dari Metro TV menjadi sorotan. Hal ini karena Hilman-lah yang menyupiri mobil Fortuner yang ditumpangi bersama Setya Novanto dan ajudannya itu saat menubruk tiang listrik.

Peristiwa kecelakaan tunggal mobil yang ditumpangi Setnov dan ajudannya, Reza dan dikemudikan oleh Hilman Matauch itu menjadi berita heboh setelah menabrak tiang listrik di Jalan Permata Hijau, Jakarta Selatan, pada Kamis 16 November 2017 malam. Saat itu, Setnov hendak dibawa Hilman ke kantor Metro TV untuk diwawancara sebagai narasumber.

Akibat kecelakaan itu Setya Novanto gagal tiba di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan bahwa Hilman Mattauch yang mengemudikan mobil saat terjadi kecelakaan.

“Berkaitan dengan kecelakaan Bapak Setnov. Intinya bahwa awal kejadian ada kendaraan roda empat, mobil yang ditumpangi Pak Setnov, kemudian yang mengendarai Saudara Hilman. Jadi yang bersangkutan (Setnov) dari gedung DPR akan menuju ke Metro TV, ada acara di ‘Prime Time’ ya itu,” jelas Argo kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (17/11).

Baca Juga  Apes, Mobil Setnov nabrak Tiang Listrik

Dalam perjalanan menuju kantor Metro TV Hilman sempat menyambungkan Metro TV dengan Setnov untuk melakukan wawancara live by phone saat itu.

“Jadi dalam perjalanan sekitar 20.30 ada live by phone dulu. Driver ini ada live by phone kemudian memberikan handphone-nya ke penumpang belakang (Setnov),” imbuh Argo.

Kepada polisi, Hilman mengaku sedang merespons pembicaraan Novanto sambil sesekali menengok ke belakang dan menerima telepon. Kemudian, kecelakaan terjadi.

Hilman Matauch jurnalis kontributor Metro TV yang menyopiri Setya Novanto pun telah menjalani pemeriksaan setelah kejadian kecelakaan tunggal di Jalan Permata Berlian, Kebayoran Lama, Jakarta.

Barang Bukti Mobil Toyota Fortuner B 1732 ZLO yang membawa Ketua DPR Setya Novanto itu diamankan di Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Pancoran, Jakarta Selatan.

Sebelum peristiwa ini, sosok Hilman Matauch diketahui sesama jurnalis pernah bertugas meliput di kegiatan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) di Pressroom DPR.

Polisi menyebutkan Hilman Mattauch melakukan kelalaian akibat kecelakaan tersebut.

Ia dinilai lalai saat mengemudikan mobil sehingga mengakibatkan kecelakaan yang mengakibatkan orang lain terluka.

Baca Juga  Apes, Mobil Setnov nabrak Tiang Listrik

“Iya (tersangka), namanya ditilang,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jumat (17/11). (*)

Komentar

Berita Terbaru