oleh

Walikota Langsa Berharap Caleg Tak Lakukan Money Politik

-Aceh, Politik-17 views

PENANEGERI, Langsa – Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE berharap kepada Calon Legislatif (Caleg) agar tidak melakukan money politik (politik uang) pada Pemilu 2019.

“Pemilu 2019 saya harapkan berjalan dalam keadaan aman dan lancar, maka kita bersama-sama melaksanakan tugas dengan baik dan ikhlas,” sebut Walikota, saat menggelar rapat koordinasi tahun 2018, dengan tema ‘Bersama Kita Sukseskan Pelaksanaan Pemilihan Umum Tahun 2019’ di Aula Setda Kota Langsa, Selasa (30/10).

Dijelaskannya, sekarang kita sudah masuk ke tahun politik, untuk itu diharapkan kepada KIP dan Panwaslih Kota Langsa agar bekerja dengan baik dan jujur. Kemudian, saya memberikan wewenang kepada Satpol PP apabila alat peraga kampanye yang terpasang melanggar aturan.

“Jangan lagi menghubungi saya dulu baru bertindak, langsung saja dicopot dan diturunkan apabila memang sudah melanggar baik dari Partai PA, PNA dan Partai Nasional lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Dandim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis menyampaikan, bahwa di tahun ini kita sudah masuk tahun politik. Kami dari Kodim siap membantu pihak kepolisian demi mensukseskan Pemilu 2019 nanti apabila di butuhkan.

Baca Juga  T Syamsul Maidi : Kami Siap Jaga Hak-Hak Pemilih

Sebelumnya kita juga sudah mengadakan acara Deklarasi Damai di Kota Langsa, kita juga berharap Pemilu 2019 nanti berjalan dalam keadaan aman dan lancar.

“Saat ini di Medsos sudah banyak beredar ujaran kebencian, saling menghasut dan mengadu domba perseorangan dan masyarakat, ini juga patut kita waspadai,” pintanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KIP Kota Langsa T Faisal, SH menjelaskan tentang permasalahan atau kendala KIP Kota Langsa menuju Pemilu 2019. Sedangkan Ketua Panwaslih Kota Langsa, Muhammad Khairi, M.Pem,I, juga menjelaskan kesiapan Panwaslih Kota Langsa dalam Pemilu 2019.

Turut hadir dalam acara tersebut Unsur Forkopimda Kota Langsa, Ketua MAA Kota Langsa Tgk. Zainal Abidin, Ketua MPD Kota Langsa Drs. H. Razali Yusuf, M.Pd, Ketua MPU Kota Langsa Dr. Zulkarnain, MA, Kasat Pol PP Kota Langsa Maimun Sabta, Danramil 22/LGSB Kapten Inf Sukamto.

Komentar

Berita Terbaru