oleh

Walikota Langsa : Membangun Karakter Manusia Lebih Sulit

-Aceh-63 views

PENANEGERI, Langsa – Membangun masjid atau infrastruktur lainnya tidaklah begitu sulit, saat ini yang sulit adalah membangun karakter manusia.

“Lebih sulit membangun karakter manusianya, karena butuh waktu bertahun-tahun dan tidak bisa dalam kurun waktu dua tahun,” demikian disampaikan, Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE, pada acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Nurul Iman, Senin (30/7) di Gampong Tualang Teungoh.

Sambung Usman Abdullah, dalam membangun karakter manusia efeknya tidak dibisa dirasakan hari ini, tapi akan dirasakan pada masa yang akan datang.

“Kenapa nagara itu maju, karena mereka berhasil membangun mental manusianya, sekarang kualitas negara itu tergantung SDM manusianya, watak manusianya,” ucapnya.

Dirinya mengakui, Masjid di Tualang Teungoh ini memang sudah sempit, saya beberapa kali shalat di sini termasuk Shalat Tarawih memang sempit, butuh pelebaran seiring bertambahnya jumlah penduduk, apalagi masjid ini letaknya dipinggir jalan.

“Selain sarana untuk ibadah, masjid juga bisa dijadikan sebagai sarana komunikasi untuk pembangunan akhlak manusia. Nanti Pak Geuchik bisa menjalin komunikasi dengan semua elemen,” harapnya.

Baca Juga  Peringati Hari Bumi, Pemko Langsa Tanam Pohon

Pada kesempatan itu, Walikota juga berpesan agar sampah bisa ditertibkan dengan berkoordinasi bersama BLHKP Kota Langsa dan memberikan informasi kepada masyarakat agar membuang sampah sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Dandim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis, Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa, SIK, Perwakilan Kejaksaan Negeri, pimpinan Kepala OPD, para Camat, Walid Khalid Bin Muhammad pimpinan Dayah Bustanul Ma’arif dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Komentar

Berita Terbaru