oleh

Walikota Langsa Minta Silpa Dana Otsus Dikelola Kabupaten/Kota

-Aceh-136 views

PENANEGERI, Langsa – Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE, meminta agar sisa lebih anggaran atau silpa dari proyek-proyek yang menggunakan Dana Otonomi Khusus (Otsus) tahun 2018 ini, dikelola oleh pemerintah kabupaten/kota.

“Kita berharap Plt Gubernur, Nova Irianysah, mengambil keputusan secara adil dan bijaksana, agar silpa dari proyek-proyek Otsus di kabupaten/kota diberikan untuk dikelola di pemerintah kabupaten/kota. Artinya silpa ini tidak dijadikan silpa APBA,” sebut Walikota, kepada wartawan, Senin (22/10).

Kata Toke Suum panggilan akrab Usman Abdullah, permintaan itu disampaikan, menyikapi terancam selasainya tepat waktu proyek-proyek strategis yang didadanai oleh anggaran Otsus, akibat keterlambatan proses tender proyek Otsus jatah pemerintah kabupaten/kota di panitia lelang (tender)/ULP Pemerintah Aceh.

Lanjutnya, pemerintah kabupaten/kota sangat beralasan meminta pengelola silpa otsus ini, karena kesalahan atas keterlambatan proses tender terjadi di ULP Aceh, yang berdampak tidak terkejarnya penyelesaian secara tepat waktu proyek pembangunan dari dana otsus di daerah.

Seperti di Kota Langsa, sambung Walikota, proyek pembangunan menara di Hutan Manggrove Kota Langsa yang awalnya telah disetujui Rp 15 miliar, terpaksa dipangkas menjadi Rp 6 miliar, karena keterlambatan tender di ULP Pemerintah Aceh.

Baca Juga  Walikota Langsa Minta Peserta CPNS tidak Percaya Calo

Sehingga pekerjaan menara manggrove ini dikurangi dari yang telah ditetapkan sebelumnya. Sedangkan tender proyek dari Otsus tahun 2018 ini baru saja selesai dilakukan,” tutupnya.

Komentar

Berita Terbaru