oleh

Warga Bukit Meutuah Minta Pemerintah Aceh Buat Jalur Sungai

PENANEGERI, Langsa – Warga Gampong Bukit Meutuah, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa meminta kepada Pemerintah Aceh serta Menteri Pertanian membangun jalur sungai dari Pulau Tiga Aceh Tamiang ke sungai-sungai yang ada di gampong tersebut.

Pasalnya, sungai-sungai kecil yang berada disekitar Gampong Bukit Meutuah, Paya Tenggar, Kecamatan Manyak Payed, Aceh Tamiang dan simpang kapal, saat ini mengering dan berimbas pada persawahan milik masyarakat.

Demikian disampaikan warga setempat yang juga Sekjen Aliansi Indonesia Badan Penelitian Aset Negara (BPAN), T Azman, S.Sos.I kepada Penanegeri.com, Kamis (26/7).

Ia menjelaskan, air sungai dari Pulau Tiga nantinya ditembuskan langsung ke sungai-sungai kecil dibeberapa gampong tersebut atau melalui waduk, dan dari waduk ini nantinya baru dialirkan ke sungai-sungai kecil.

Katanya, akibat sungai-sungai kecil mengering, maka padi yang sudah ditanam oleh petani saat ini tidak bisa diolah dan terancam gagal panen. Maka dampak buruk yang dirasakan adalah terpuruknya perekonomian masyarakat.

Untuk itu, dirinya berharap kepada Pemerintah Aceh dan Menteri Pertanian agar segera merealisasikan permintaan masyarakat ini.

“Karena, selain akan membantu para petani, juga akan mewujudkan swasembada pangan di Kota Langsa,” tandasnya.

Komentar

Berita Terbaru