oleh

Warga Jangka Bireuen Ditemukan Meninggal di Saluran Tambak

PENANEGERI, Bireuen – Warga Gampong Jangka Alue Bie, Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen dihebohkan penemuan sesosok mayat dalam saluran irigasi, kawasan tambak di perbatasan gampong tersebut, Selasa (11/9) sekira pukul 07.00 WIB.

Terakhir warga mengetahui, sosok mayat tersebut bernama Muzakkir Husen (48) tercatat sebagai warga Gampong Jangka Keutapang, berbatasan dengan Gampong Jangka Alue Bie, Kecamatan Jangka, Bireuen.

Camat Jangka, Alfian S.Sos kepada Penanegeri.com mengatakan, korban yang ditemukan itu merupakan warga Jangka Keutapang.

“Menurut keterangan warga, selama ini korban mengalami sakit dan sering ke luar rumah saat malam,” katanya.

Terakhir, tambah Alfian sejak kemarin malam Muzakkir ini ke luar rumah dan paginya diketahui sudah meninggal dan ditemukan warga dalam kondisi meninggal dunia dalam saluran tambak.

Setelah temuan itu, korban tidak lagi dibawa ke Puskesmas Jangka untuk divisum, namun langsung dibawa pulang ke rumah duka di Gampong Jangka Keutapang atas permintaan pihak keluarganya.

Wakapolres Bireuen, Kompol Carlie Syahputra Bustamam SIK melalui Kapolsek Jangka, Ipda Syahrial kepada wartawan mengatakan, awalnya mayat Muzakkir diketahui oleh Nurhida (50) warga Jangka Alue Bie pukul 07.00 WIB.

Saat itu, terang Ipda Syahrial, Nurhida terkejut saat melihat sesosok mayat dengan posisi telungkup dalam saluran irigasi tersebut. Kemudian Ia sempat  berteriak dan minta tolong, sehingga mengundang warga lain ke lokasi itu.

“Jasad korban akhirnya diangkat oleh warga dan pihak keluarga korban dan dibawa pulang ke rumah duka untuk dikebumikan,” terangnya.

Sementara, keterangan adik kandung korban Riswan Husen, lanjut Polsek Jangka, abangnya ini telah lama mengalami gangguan jiwa.

“Sejak Senin malam, Muzakkir keluar dari rumah. Bahkan saat itu keluarganya sempat mencari keberadaan Muzakkir, tapi tidak ditemukan. Paginya keluarganya mendapat kabar, kalau Muzakkir ditemukan meninggal dalam saluran tambak,” sebutnya.

Komentar

Berita Terbaru