oleh

Wenger Puji Gol Istimewa Olivier Giroud

PENANEGERI, Sepakbola – Arsene Wenger menggambarkan bagaimana Olivier Giroud berjanji akan mencetak gol sebelum aksi briliannya membawa Arsenal mencatatkan kemenangan di Liga Europa atas Red Star Belgrade.

Setelah 85 menit di Stadion Rajko Mitic, aksi Jack Wilshere melalui lini tengah, umpan satu-dua dengan Theo Walcott dan sundulan pemain sayap Inggris itu untuk memberi assist pada Giroud, berbuah tendangan overhead yang brilian dan mempertahankan catatan 100% The Gunners di Eropa.

Striker asal Prancis itu telah menunjukkan kualitas menakjubkan, dan manajer Arsenal  percaya bahwa kemampuan untuk menjaga tekanan adalah keunggulan mentalitas Olivier Giroud.

“Pada tahap tertentu, dia mendatangi sisi lapangan dan mengatakan kepada saya bahwa kami akan mencetaknya (gol). Itulah Giroud, dia tetap percaya di masa-masa sulit. Itulah mengapa dia mencetak gol pada saat Anda tidak mengharapkannya mencetak gol,” ujar Wenger kepada wartawan, seperti dilansir ESPN, Jumat (20/10).

Wenger kembali menggunakan formasi 3-4-3, dengan Mohamed Elneny bermain bersama Mathieu Debuchy di lini belakang, saat Reiss Nelson melenggang ditempatkan sebagai bek sayap.

Baca Juga  Olivier Giroud Akui Nyaris Tinggalkan Arsenal

Penampilan raksasa London yang terlihat aneh menjadi pertanyaan dan Wenger mengatakan bahwa semangat timnya menjadi kunci kemenangan.

“Itu adalah pertandingan yang sangat sulit dengan intensitas tinggi. Kami terus berjalan dan mencoba memenangkan pertandingan, mereka juga melakukan kinerja yang menekan. (Petr) Cech juga melakukan beberapa penyelamatan yang bagus.

“Kami mendapat kemenangan yang memberi pengaruh pada mentalitas tim. Saya percaya Anda menang saat Anda bisa, Anda tidak memutuskan kapan melakukannya. Yang luar biasa adalah semangat yang telah kami tunjukkan, bertarung bersama,” tambahnya.

“Mereka bertahan dengan baik, tapi gol di akhir adalah konsekuensi dari kami yang sangat ingin memenangkan pertandingan. Itu menjadi motivasi besar dan membuat para pemain semakin solid untuk menciptakan serangan,” sambungnya.

Wenger juga ditanya bagaimana peluang mereka di sisa pertandingan grup Liga Europa, dan manajer tersebut mengatakan, pihaknya masih memiliki tiga pertandingan dan harus memaksimalkan poin.

“Tapi kami tidak bisa meremehkan siapapun, kami harus berjuang,” tandasnya.

Komentar

Berita Terbaru