oleh

Wisuda 20 Penghafal Al Quran, RQP Gunakan Metode Yadain Lil Tahfizul Quran

-Aceh-26 views

PENANEGERI, Langsa – Sebanyak 20 peserta penghafal Al Quran dari berbagai latar belakang dan asal daerah yang dilaksanakan oleh Rumah Quran Permata (RQP) Gedubang Jawa, telah resmi diwisuda.

Presiden Direktur RQP Muharman Purnama, kepada Penanegeri.com, Rabu (6/6) menuturkan, wisuda itu dilakukan, pada Selasa (5/6) kemarin di Aula Setda Kota Langsa.

Ia menjelaskan, dalam rangka mengisi bulan Ramadhan yang penuh berkah, Rumah Quran Permata (RQP) telah melaksanakan Karantina Alquran Ramadhan (Kantin Quran) Angkatan I selama 10 hari sejak 27 Mei hingga 5 Juni di RQP Geudubang Jawa.

“Alhamdulillah wisuda berjalan lancar. Selama 10 hari karantina, kami menetapkan target untuk peserta sebanyak 5 juz. Sebagian besar peserta hampir memenuhi target. Kami menerapkan metode Yadain Lil Tahfizul Quran yang resmi kami peroleh dari Yayasan Karantina Tahfiz Alquran Nasional (YKTN) Jakarta dan bekerja sama pula dengan Baitul Quran Medan,” ungkap Muharman.

Ketua Yayasan Bismillahi, Eko Susilo, menyampaikan, apresiasi yang sangat tinggi terhadap RQP yang telah berulang kali terus membuat program-program spektakuler.

Baca Juga  Panwaslu Langsa Rekrut PPG Secara Serentak

“Ini adalah ikhtiar kita untuk mewujudkan cita-cita Langsa sebagai Kota Quran. Kita awali cita-cita tersebut dengan misi 1 rumah 1 penghafal quran,” pungkasnya.

Wisuda tersebut dipimpin oleh Presiden Direktur RQP Muharman Purnama, Ketua Yayasan Bismillahi Eko Susilo, dan 3 orang pengajar Syukri Al-Hafidz, Nurul Fathinah Hafidzah dan Tasha Hafidzah.

Komentar

Berita Terbaru