oleh

Yamaha Ingin Perpanjang Kontrak “The Doctor”

-MotoGP-11 views

PENANEGERI, Moto GP – Pimpinan Yamaha Moto GP, Lin Jarvis, menegaskan bahwa meski “tidak ada yang dilakukan” mengenai pembaruan kontrak Valentino Rossi, dia “mengharapkan” veteran asal Italia itu bertahan setelah 2018.

Rossi yang kini berusia 39 tahun, belum memperpanjang kontraknya yang habis tahun ini, memasuki musim ke-19.

Sementara dia sebelumnya merasa “optimis” untuk terus melanjutkan karir di dunia balap, rencananya adalah menunggu sampai akhir uji coba pra-musim, serta beberapa balapan pertama tahun ini, sebelum menandatangani kontrak secara resmi.

Jarvis menanggapi klaim Rossi dengan mengatakan bahwa meskipun juara dunia 7 kali itu bertahan di timnya, belum ada pergerakan yang segera dilakukan.

“Saya dapat meyakinkan Anda bahwa tidak ada yang dilakukan pada saat ini tapi saya membayangkan itu tidak akan terlalu lama sampai situasi Valentino diklarifikasi dan saya benar-benar berharap dia bisa bersama kami lagi di grid tahun depan,” katanya seperti dilansir laman Moto GP, pekan lalu.

“Kemarin kami sebenarnya berada di Manila (Filipina) untuk sebuah acara promosi dan Valentino menjelaskan kepada media bahwa saat ini dia memiliki niat untuk melanjutkan karir balap. Belum jelas apakah dia dapat memutuskan untuk menyepakati kontrak satu tahun atau mungkin dua tahun,” tambahnya.

Baca Juga  Valentino Rossi Terpaksa Absen Sebulan

“Kami berhubungan cukup dekat, kami sudah saling berbicara dan kami memutuskan bahwa kami ingin melihat beberapa uji coba atau setidaknya ketika menjalani beberapa balapan. Sulit untuk mengatakan kapan kepastian kontrak, saya pikir ketiga uji coba saat ini penting, tentu saja kami telah melakukannya dan Valentino merasa nyaman secara langsung. Yang jelas kami belum menentukan waktu untuk saat ini,” terang Jarvis.

Rossi Masih Mengesankan

Di sisi lain, Marc Marquez telah menyatakan kekagumannya atas kemampuan Rossi untuk tetap termotivasi dan kompetitif pada usia 39 tahun, sesuatu yang “semua pembalap ingin lakukan”.

“Ini adalah sesuatu yang sangat mengesankan dari Valentino,” ungkapnya.

“Dengan usia saat ini, dia adalah sesuatu yang mengesankan, sesuatu yang ingin dilakukan oleh semua pembalap karena bisa menjaga level kompetitif. Dia mampu memperbaiki motivasi setiap musim,” tandas Marquez

Komentar

Berita Terbaru