oleh

YARA Buka Perwakilan di Malaysia

-Aceh-13 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) membuka perwakilan di Kuala Lumpur, Malaysia. YARA perihatin dengan kondisi masyarakat Aceh di negeri Jiran tersebut yang membutuhkan bantuan hukum.

“YARA akan melakukan monitoring terhadap warga Aceh yang ada di Malaysia dan memberikan edukasi tentang taat hukum di negeri orang. Jangan sampai citra warga Aceh menjadi orang yang tidak taat hukum,” tutur Ketua YARA, Safaruddin usai melantik Teuku Herman Saputra sebagai kepala perwakilan Kuala Lumpur.

Safaruddin mengatakan, Teuku Herman sebelumnya merupakan tenaga ahli bidang Corporate Sosial Responsibility (CSR) di YARA. Setelah dilantik, dia langsung terbang ke Kuala Lumpur. Dengan adanya perwakilan YARA di Malaysia, pihaknya akan membantu warga Aceh yang membutuhkan pendampingan berbagai permasalahan hukum.

“Insya Allah saya akan menjalankan tugas dan kepercayaan ini dengan sebaiknya. Selama ini banyak permasalahan yang WNI di Malaysia, dalam satu hari bisa puluhan dan juga ada yang berkaitan dengan warga Aceh. Nanti kita akan sosialisasikan pusat pengaduan untuk warga Aceh di Malaysia,” kata Teuku Herman usai pelantikan itu.

Komentar

Berita Terbaru