oleh

‎24 Pengemis Berhasil Diamankan Pemko Lhokseumawe

-Aceh-26 views

PENANEGERI, Lhokseumawe – Sebanyak 24 pengemis berhasil diringkus oleh tim gabungan Pemerintah Kota Lhokseumawe yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan dan Dinas Sosial, Senin (26/11).

Ke 24 pengemis itu diringkus dari berbagai tempat di Kota Lhokseumawe yaitu, SPBU, trotoar, cafe dan lampu merah. Setelah penangkapan pengemis lalu dibina dan diminta untuk pulang ke daerahnya masing-masing.

Amatan Penanegeri.com, beberapa jam setelah ditangkap dan dibina sejumlah pengemis tersebut beroperasi kembali disejumlah tempat di Kota Lhokseumawe.

“Kami sudah melakukan pembinaan, kita nasehati dan kita beri makan siang. Lalu kita minta mereka pulang,” kata Kepala Satpol PP Lhokseumawe, Irsyadi.

Ia juga menambahkan, dari 24 orang tersebut hanya satu orang warga Lhokseumawe, sementara 23 lainnya berasal dari Kabupaten Aceh Utara. Data mereka sudah diserahkan ke Dinas Sosial Aceh Utara untuk dibina di sana.

“Kedepan kami akan terus melakukan pembinaan dalam jangka panjang bagi pengemis dengan cara memberikan keterampilan, sehingga  mereka tidak lagi mengemis. Kita akan terus melakukan razia terhadap pengemis disejumlah tempat,” tutupnya.

Komentar

Berita Terbaru