oleh

‎Kapolda Aceh : Kejar dan Tangkap Napi Lapas Lambaro yang Melarikan Diri

PENANEGERI, Banda Aceh – Kapolda Aceh memerintahkan jajaran Polresta Banda Aceh dan Polda Aceh, untuk meningkatkan upaya pengejaran dan penangkapan kembali para Napi Lapas Kelas II Lambaro, Aceh Besar yang masih melarikan diri.

“Serta terus berkoordinasi dengan para Kasatwil jajaran Polda Aceh,” demikian disampaikan, Kabid Humas Polda Aceh AKBP Ery Apriyono, SIK, M. Si, melalui siaran persnya kepada Penanegeri.com, Jumat (30/11).

Dijelaskannya, hingga saat ini sebanyak 25 Napi Lapas Kelas II Lambaro, Aceh Besar yang melarikan diri setelah membobol LP pada Kamis (29/11) sekira pukul 18.00 WIB, telah berhasil ditangkap kembali.

Kabid Humas menambahkan, Kapolda juga mengimbau para Napi yang melarikan diri tersebut, untuk menyerahkan diri dengan baik atau pihak Polda Aceh beserta jajarannya akan melakukan tindakan tegas sesuai ketentuan hukum yang berlaku, apabila imbauan ini tidak diindahkan.

“Seluruh Kasatwil jajaran Polda Aceh melakukan razia di wilayahnya masing-masing dan dalam waktu 1X24 jam para napi yang melarikan diri tersebut diharapkan dapat ditangkap atau diamankan kembali,” tutur Kabid Humas menirukan perintah Kapolda.

Baca Juga  Polres Lhokseumawe Tangkap Napi Lapas Lambaro

Kabid Humas juga menambahkan, kepada para Kasatfung Opsnal Polda Aceh, Kapolda memerintahkan agar back up secara maksimal Polresta Banda Aceh, sehingga dalam waktu yang tidak terlalu lama Napi yang melarikan diri tersebut dapat ditemukan, menyerahkan diri atau ditangkap kembali.

Situasi di Lapas Kelas II A Lambaro Aceh Besar, lanjut Kabid Humas, hingga saat ini dalam aman dan terkendali. Selain menangkap 25 Napi, aparat keamanan juga berhasil mengamankan kembali sepeda motor merk Honda Beat BL 3127 AH yang dirampas salah seorang Napi saat melarikan diri.

“Polresta Banda Aceh dan jajaran Polda Aceh terus berupaya melakukan pencarian dan penangkapan kembali Napi yang masih melarikan diri itu,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru