oleh

‎Pasutri asal Aceh Utara Pembuang Bayi Serahkan Diri ke Polisi

-Aceh-338 views

PENANEGERI, Lhokseumawe – Pasangan suami istri (Pasutri) pelaku pembuang bayinya, yakni AR (24) dan istrinya AS (23) di Desa Peureupok, Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara, menyerahkan diri ke Polsek Blang Mangat, Polres Lhokseumawe, Minggu (9/12) sekitar pukul 15.30 WIB.

“Keduanya menyerahkan diri, karena telah menyadari kesalahannya,” sebut Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kasat Reskrim Iptu Riski Adrian, kepada Penanegeri.com, Rabu (12/12).

Ia menjelaskan, berdasarkan pengakuan pasutri tersebut, mereka menyadari perbuatannya salah, setelah melihat berita bayinya yang dibuang menjadi viral. Sehingga, kedua datang ke Polsek Blang Mangat untuk menyerahkan diri dan mengakui bahwa bayi laki-laki tersebut adalah bayi yang ditelantarkanya.

Lanjutnya, keduanya membuang bayinya karena merasa malu mempunyai anak, padahal mereka baru menikah dan menggelar resepsi pernikahan pada Juni 2018. Karena tidak mau diketahui warga dan orang tua dari dua belah pihak mereka mempunyai anaka, maka keduanya nekat buang bayinya.

“Bayi yang dibuang itu dilahirkan secara Caesar di rumah sakit Kasih Ibu Kota Lhokseumawe dan setelah kami cek ke rumah ternyata memang benar wanita tersebut pasiennya. Saat ini kami masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut dan kasus ini tetap akan kami proses, dengan kasus pelantaran anak,” ungakpnya.

Sementara, sambung Kasat Reskrim, mengenai bayi tersebut masih ada pertimbangan, apakah akan dititipkan bersama orang tuanya atau neneknya, atau juga dititipkan ke Dinas Sosial yang kerja sama dengan panti asuhan,” tutupnya.

Komentar

Berita Terbaru