oleh

‎Warga Mon Geudong Keluhkan Tumpukan Sampah

-Aceh-41 views

PENANEGERI, Lhokseumawe – Warga Gampong Mon Geudong, Kota Lhokseumawe mengeluhkan tumpukan sampah yang berserakan di Jalan Stadion Tunas Bangsa, disebabkan tidak adanya tong sampah besar dilokasi tersebut.

Tumpukan sampah itu bukan hanya menimbulkan pemandangan yang tak enak dipandang, melainkan juga mengeluarkan bau tak sedap.

“Sebelumnya tong sampah ada diletakkan di depan Masjid Mon Geudong, sekarang tidak ada lagi,” sebut Syarifah salah seorang warga di Mon Geudong, Kota Lhokseumawe kepada Penanegeri.com, Selasa (18/12).

Dirinya berharap, pemerintah daerah melalui dinas terkait untuk segara meletakkan tong sampah di tempat yang sudah disediakan. Karena tempat sebelumnya sudah tidak layak lagi untuk menampung sampah, sebab sangat kecil dan telah rusak.

Mon Geudong
(Penanegeri/Rizkita) : Tumpukan sampah yang sudah dikurumunin hewan ternak (kambing) di Jalan Stadion Tunas Bangsa, Mon Geudong, Kota Lhokseumawe, Selasa (18/12).

“Harus ada tong besar dilokasi itu, sehingga sampah tidak berserakan dan tidak menyebarkan bau tidak sedap yang menganggu masyarakat,” ungkapnya.

Kabid Kebersihan pada Dinas Kebersihan Kota Lhokseumawe, Marsyidan, S.Sos yang konfirmasi terkait persoalan itu menyebutkan, pihaknya sudah mengusulkan ke Pemerintah Aceh untuk pengadaan tong sampah besar, namun tak juga terealisasi. Bahkan, tahun ini sudah mengusulkan sebanyak 25 tong sampah, namun belum juga teralisasi.

“Kami berharap agar permintaan tong sampah organik dan non organik bisa dikabulkan dan kepada masyarakat agar bersabar serta membuang sampah di tempat-tempat lain yang telah disediakan,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru