oleh

1 WNI Masih Disandera Abu Sayyaf, Prabowo akan Temui Menhan Filipina

PENANEGERI, Jakarta – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto akan bertemu Menhan Filipina untuk membahas terkait upaya pembebasan seorang WNI yang masih disandera kelompok Abu Sayyaf.

Dua WNI yang disandera kelompok Abu Sayyaf di Filipina sebelumnya telah berhasil dibebaskan.

“Pak Prabowo akan bertemu dengan Menhan Philipina di Manila beberapa hari ke depan untuk membahas hal tersebut, sekaligus berterima kasih karena telah membantu pembebasan 2 orang nelayan Indonesia,” kata Staf Khusus Menteri Pertahanan Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antar Lembaga, Dahnil Anzar Simanjuntak kepada wartawan, Selasa (24/12/2019).

Pertemuan Prabowo dan Menhan Filipina kemungkinan akan digelar pada 26 atau 27 Desember 2019 di Manila. Pertemuan akan membahas langkah preventif agar insiden penculikan tak terulang.

“Juga bicara tindak lanjut berikutnya terkait dengan langkah-langkah untuk mencegah kembali terulang penculikan-penculikan terhadap nelayan Indonesia, termasuk bicara dengan Malaysia,” ujar Dahnil.

Sebelumnya, Menko Polhukam Mahfud Md mengatakan kelompok Abu Sayyaf masih menyandera satu orang WNI. Saat ini, kelompok itu masih diburu.

“Abu Sayyaf masih bawa satu (sandera), masih bawa satu lagi, sedang diburu, ya kita tunggu sajalah,” kata Mahfud di Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Senin (23/12/2019). (*/dtc)

Komentar

Berita Terbaru