oleh

100 Lebih Berkas CPNS di Bireuen Tidak Lengkap Persyaratan

PENANEGERI, Bireuen – Dari 4000 lebih berkas Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang telah dilakukan verifikasi, 100 berkas diantaranya tidak lengkap dan tidak memenuhi syarat, Senin (2/12).

Kepala BKPSDM Bireuen, Mawardi, S.STP M.Si melalui Kabid Pemberhentian, Penerimaan dan Informasi, Azhari didampingi tim verifikasi kepada Penanegeri.com, Senin (2/12) mengatakan, hasil verifikasi tim yang telah dilakukan sebanyak 4000 berkas, sementara sekitar 100 berkasnya tidak lengkap, tidak memenuhi syarat dan kekurangan lainnya.

“Contohnya, ada berkas CPNS yang lupa melampirkan surat keterangan akreditasi perguruan tinggi dari kampus, serta ada berkas yang lupa melampirkan syarat lain seperti foto copy KTP-nya,” terang Azhari.

Dikatakanya, hingga saat ini jumlah pelamar di Kabupaten Bireuen seluruhnya mencapai 5.159 pelamar,  dan seluruh berkasnya telah diajukan  ke BKPSDM Bireuen, berkasnya sedang verifikasi guna melihat keabsahan berkas atau dokumen manual yang diserahkan para CPNS.

Disamping itu, sambung Azhari, ada juga berkas yang ijazahnya tidak sesuai dengan formasi yang dibutuhkan, dan berkasnya tidak lengkap atau bahannya masih kurang disatukan.

Baca Juga  Cut Zuhra Siap Tampil di Top 6 Besar LIDA Indosiar

“Bila seluruh berkas yang telah diverifikasi tim, maka akan diumumkan kembali jumlah berkas yang tidak lengkap,” sebutnya.

Bagi seluruh pelamar di Bireuen, lanjut Azahri, tetap diberi kesempatan untuk menyanggah atau melengkapi, apabila terdapat kekurangan tidak fatal seperti lupa melampirkan keterangan akreditasi dari kampus.

Namun bila berkas yang ijazahnya tidak sesuai dengan formasi yang dibutuhkan, maka dapat dipastikan tidak bisa diperbaiki lagi.

“Seperti pelamar B, Ia mengantongi ijazah Pendidikan Jasmani, sementara formasi yang dilamar adalah guru kelas, tentunya tidak sesuai dan pasti ditolak,” ungkapnya.

Kepada pelamar CPNS, disamping memantau akun masing-masing, kita minta menunggu pengumuman dari BKPSDM Bireuen terkait berkas yang tidak lengkap.

“Bagi CPNS yang ingin melengkapi syarat  akreditasi kampus atau kekurangan lainnya, akan diberikan waktu selama tiga hari. Tapi kalau pelamar antara ijazah dan formasi yang tidak sesuai, maka dipastikan tidak bisa diperbaiki lagi,” sebutnya.

Komentar

Berita Terbaru