oleh

11 KK Mengungsi Akibat Semburan Gas di Aceh Utara

-Aceh-510 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Sebanyak 11 kepala keluarga (KK) mengungsi akibat semburan gas bercampur lumpur yang berasal dari sumur bor di Dusun Darussalam, Gampong Tanjong Meunye, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (23/1).

Geuchik Gampong Tanjong Meunye, Mawardi mengatakan, bahwa semburan cairan lumpur dan gas tersebut muncul ke permukaan sekitar pukul 08.00 WIB pagi tadi. Cairan itu menyembur ke udara setinggi pucuk pohon kelapa atau sekitar 15 meter.

“Sebagian warga yang berada di sekitar lokasi itu sudah memilih mengungsi karena khawatir terhadap cairan gas itu. Ada sekitar 11 KK yang telah mengungsi. Tadi kita sarankan ke Meunasah (surau),” kata Mawardi saat ditemui Penanegeri.com di lokasi.

Semburan Gas

(Penanegeri/Jamal) : Kondisi di sekitar lokasi semburan lumpur gas di Dusun Darussalam, Desa Tanjong Meunye, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (23/1).

Sebagian warga Dusun Darussalam terlihat memilih mengungsi di tenda darurat yang disediakan di sekitar lokasi. Ratusan warga dari berbagai desa terus berdatangan ke lokasi, namun semburan lumpur gas itu terlihat mulai berhenti sejak pukul 15.00 WIB.

Amatan Penanegeri.com di lokasi, beberapa pohon kelapa di sekitar semburan lumpur gas nyaris tumbang akibat terkena bekas lumpur yang disemburkan sumur bor tersebut. Untuk menghindari terjadinya semburan lumpur susulan, petugas kepolisian setempat sudah memberikan Police Line.

Baca Juga  Kasus Narkoba Ditangani Kejaksaan Bireuen Masih Tinggi

Seperti dijelaskan Geuchik Mawardi, sumur bor itu terletak di lahan milik Rustam alias Si Abang. Semburan gas muncul pada pukul 08.00 WIB dengan ketinggian mencapai 15 meter. Sumur itu digali beberapa hari yang lalu untuk keperluan air bersih.

Komentar

Berita Terbaru