oleh

12 Orang Perempuan Berpakaian Seksi Diamankan WH

PENANEGERI, Langsa – Petugas Dinas Syariat Islam Kota Langsa dan Polisi Wilayatul Hisbah (WH) kembali menggelar razia penertiban busana di Pasar Langsa dan berhasil mengamankan 12 orang perempuan berpakaian seksi, tak menggunakan jilbab dan berpakaian ketat.

Kepala Dinas Syariat Islam Kota Langsa, Drs H Ibrahim Latif MM, Rabu (20/3) kepada Penanegeri.com mengatakan, pihaknya bersama petugas Wilayatul Hisbah (WH) menggelar razia dadakan di pusat pasar Langsa, karena menurut laporan masyarakat di pasar sudah cukup banyak perempuan yang tidak menggunakan jilbab dan berpakaian ketat.

Berdasarkan laporan tersebut, maka kita perintahkan petugas Wilayatul Hisbah  (WH) untuk menindaklanjutinya dengan menggelar razia di pusat pasar perbelanjaan, dalam kegiatan razia tersebut 12 orang perempuan berpakaian seksi terjaring.

Kata Ibrahim, sebagian dari yang terjaring itu, mereka tak terima dirazia bahkan mereka nyaris melawan petugas.

“Mereka tak terima dirazia, mereka mengatakan, ‘Apa urusan kalian kami tak pakai jilbab, itukan hak kami’, ujar mereka kepada petugas. Namun petugas tak bergeming dan para pelanggar syariat Islam itu tetap diamankan,” jelasnya.

Baca Juga  Puluhan Ruko di Simeulue Terbakar, Penyebab Masih dalam Penyelidikan

Setelah diamankan, mereka kita bawa ke Kantor Dinas Syariat Islam untuk dilakukan proses pembinaan. Mereka kita panggil pihak keluarga untuk membawa rok, jilbab dan pakaian yang longgar. Pakaian tersebut langsung dipakaikan kepada semua pelanggar syariat islam tersebut. Setelah itu, mereka kita nasehati, kita lakukan pembinaan, membuat surat pernyataan di atas kertas bermaterai bahwa mereka tidak mengulangi lagi pembuatannya yang melanggar syariat islam.

“Surat pernyataan tersebut selain ditanda tangani oleh yang bersangkutan juga diketahui oleh pihak keluarga, apabila mereka mengulangi perbuatannya maka ke depan pasti kita tegas,” pungkas Ibrahim latif.

Komentar

Berita Terbaru