oleh

124.365 Jaringan Listrik Pelanggan Diputus

-Aceh-82 views

PENANEGERI, Langsa – Sebanyak 124.365 pelanggan yang berada di lima kabupaten/kota dalam wilayah PLN Area Langsa diputus, karena mengalami tunggakan rekening pemakaian listrik.

Manager UP3 PLN Langsa, Edi Saputra, Selasa (4/12) kepada wartawan mengatakan, pemutusan jaringan listrik pelanggan rumahan tersebut terpaksa dilakukan, karena pelanggan sudah menunggak rekening listrik lebih dari satu bulan.

“Total tunggakan pembayaran rekening pemakaian listrik pelanggan untuk lima kabupaten/kota dalam wilayah Area PLN Langsa saat ini mencapai Rp 23.782.800.534 atau Rp 23,7 Milyar lebih. Ini tentunya nilai tunggakan listrik yang sangat besar dari pelanggan, makanya untuk mengantisipasi lonjakan tunggakan, kita melakukan upaya pemutusan dan pembongkaran jaringan listrik langsung pada rumah-rumah pelanggan yang mengalami tunggakan,” sebut Edi.

Dirinya menjelaskan, proses pemutusan dan pembongkaran jaringan listrik pelanggan ini dilakukan oleh tim khusus yang dibentuk oleh PLN dan saat ini sedang dalam proses pemutusan dan pembongkaran yang dimulai sejak 1 – 31 Desember 2018 mendatang secara serentak di lima kabupaten/kota dalam wilayah Area PLN Langsa.

Lanjutnya, pemutusan dan pembongkaran jaringan listrik pelanggan ini merupakan upaya terakhir yang dilakukan PLN setelah sebelumnya melakukan teguran lewat surat, sosialisasi pembayaran rekening pemakaian listrik melalui spanduk, selebaran dan media massa.

“Setelah semua tahapan itu kita lakukan, pelanggan belum juga melakukan pembayaran rekening pemakaian listrik, karenanya untuk mengantisipasi lonjakan tunggakan kita terpaksa melakukan pemutusan dan pembongkaran jaringan,” ujarnya.

Adapun lima kabupaten/kota dalam wilayah Area PLN Langsa yang kita putuskan yaitu, Kota Langsa 42.980 pelanggan, Aceh Tamiang 12.501 pelanggan, Aceh Timur 44.870 pelanggan, Kuta Cane 23.997 pelanggan dan Blang Kejeren 216 pelanggan,” beber Edi.

Lanjutnya, atas kondisi tersebut, dirinya mengharapkan kesadaran pelanggan PLN untuk segera melakukan pembayaran rekening pemakaian listrik ke loket resmi PLN. Supaya terhindar dari pemutusan dan pembongkaran jaringan listrik yang sedang dilakukan oleh petugas lapangan.

Komentar

Berita Terbaru