oleh

132 Pelajar Tingkat SMP di Bireuen Bersaing di O2SN

PENANEGERI, Bireuen – Sedikitanya 132 pelajar tingkat SMP seluruh Kabupaten Bireuen, bersaing pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tahun 2019.

Ajang O2SN itu digelar selama dua hari dimulai, Selasa dan Rabu (2-3/4), di Kompleks Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) serta sejumlah lapangan pertandingan lainnya.

O2SN ini mempertandingkan lima cabang olahraga dan dibuka Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bireuen, Drs Muhammad Nasir MPd, di Aula SKB Cot Gapu, Selasa (2/4).

“Kami sangat mengharapkan seluruh peserta dapat mengikuti O2SN dengan serius dan disiplin serta menjunjung tinggi sportivitas, begitu juga wasit untuk dapat memimpin dengan adil dan tegas. Siapa yang terbaik, dialah yang berhak juara demi kebaikan daerah kedepan,” harapnya.

Ketua Panitia O2SN Bireuen, Zamzami Kabid Pembinaan SMP menyebutkan, kelima cabang yang dipertandingkan di O2SN tahun ini yakni cabang bulutangkis dan diikuti 44 peserta, lalu  karate 7 pelajar, renang 11 orang, cabang  atletik 62 orang serta pencak silat 8 peserta.

Dikatakanya, untuk cabang bulutangkis, karate dan pencak silat itu pertandingannya di gedung SKB dan Gedung Serba Guna Peusangan.

Baca Juga  Tak Penuhi Panggilan Polisi, Pemilik 30 Ton Kayu Ilegal Ditetapkan Sebagai DPO

Sementara cabang atletik di lapangan belakang SMPN 1 Bireuen, kecuali renang dipentaskan, di komplek perumahan PT Arun, Batuphat, Lhokseumawe,” kata Zamzami.

“Bagi juara dari lima cabang itu akan tetap mewakili Kabupaten Bireuen pada O2SN tingkat Provinsi Aceh, di Banda Aceh dalam waktu dekat ini,” sebutnya.

Komentar

Berita Terbaru