oleh

138 Qari dan Qariah Bireuen Ikut Seleksi ke Ajang MTQ Provinsi

PENANEGERI, Bireuen – Sebanyak 138 qari dan qariah  putra serta putri yang meriah  juara 1, 2 dan 3 di MTQ Kabupaten Bireuen baru-baru ini kembali mengikuti seleksi untuk persiapan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Provinsi.

Kadis Syariat Islam Bireuen, H Jufliwan SH,MM  kepada Penanegeri.com, Jumat (28/6) mengatakan, seleksi dan Training Center (TC) peserta MTQ Bireuen mulai dilaksanakan 4 Juli 2019 mendatang, di Masjid Sultan Jeumpa Bireuen.

“Seleksi yang kita lakukan ini guna mempersiapkan diri pada MTQ ke-34 tingkat Provinsi Aceh yang digelar di Sigli, Pidie bulan September 2019 mendatang,” katanya.

Selama seleksi ini berlangsung, tambah Jufliwan melibatkan tim khusus dari provinsi dan Bireuen, sehingga benar-benar selekstif dan mereka mampu bersaing di tingkat Provinsi.

Usai seleksi dan penentuan tersebut, kata Jufliwan mereka masuk Training Center (TC) secara intensif, di masing-masing cabang, termasuk pembinaan teknis maupun non teknis.

“Kita berharap peserta yang terpilih benar-benar qari dan qariah yang mampu berprestasi di MTQ tingkat Provinsi, sehingga dapat membanggakan Kabupaten Bireuen,” pintanya.

Komentar

Berita Terbaru