oleh

14 Orang Pengungsi Rohingya Kembali Kabur dari SKB Bireuen

PENANEGERI, Bireuen – Sebanyak 14 orang warga etnis Rohingya yang selama ini ditampung di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Bireuen kembali melarikan diri (kabur), Senin (24/12) pukul 10.15 WIB.

Dilaporkan sebelumnya, 7 warga Rohingya terlebih dulu melarikan diri, Jumat (21/12) sekira pukul 04.00 WIB dini hari.

Menurut informasi yang diperoleh Penanegeri.com, petugas Tagana mengetahui hilangnya ke 14 orang warga Rohingya itu saat antri sarapan pagi, Senin (24/12) sekira pukul 08.00 WIB.

“Kami mengetahui hilangnya ke 14 warga Rohingya ini saat sarapan pagi, sebab setiap pagi mereka tetap dihitung jumlah oleh petugas,”, Kata Koordinator pengungsi Rohingya di SKB Bireuen, Zulfikar.

Para petugas, sambung Zulfikar telah melakukan pencarian di seluruh kompleks dan diluar SKB.

Dikonfirmasi terpisah, Kadis Sosial Bireuen, Drs Murdani membenarkan kejadian tersebut, bahkan pihaknya telah melapor hilangnya warga Rohingya itu ke Polsek Kota Juang.

Dikatakan Murdani, hasil laporan petugas di SKB nama-nama para pengungsi yang melarikan diri terdiri dari 7 laki-laki dewasa, 4 perempuan dan 3 orang anak.

Baca Juga  Tata Ruang Parkir Kecil, Setiap Tahunnya Sepmor di Bireuen Bertambah 10 Ribu Unit  

Mereka masing-masing, lanjut Murdani, Mohammad Yassin (28), Mohammad Ali (17), Mohammad Yusuf (22), Abdul Hamid (14), Mohammad Sholim (25), Muhiddin (16), dan Mohammad Hasyim (28) dan Muhammad Solim (25).

“Sementara dari kalangan perempuan Arafah Begum (18), Hasinah (22), Nurshobi (5) anaknya Hasinah. Nurhabez (3) anak Hasinah, Yasmin (20), Mohammad Jauni Uddin (4), anak Yasmin serta Dilsan (15),” terangnya.

Komentar

Berita Terbaru