oleh

2.684 Anggota Linmas Bireuen Ikuti Pembekalan Pemilu

PENANEGERI, Bireuen – Sebanyak 2.684 anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) di 17 Kecamatan dalam Kabupaten Bireuen mengikuti pembekalan pemilu, di Gedung Olahraga (GOR) Geulumpang Payong, Jeumpa, Bireuen, Minggu (14/4).

Pembekalan itu turut dihadiri Wakil Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH M.Si, Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan, Dandim 0111/Bireuen, Letkol Inf Amrul Huda SE MM MSi, Kasatpol PP, Jamaluddin SP dan camat  di 17 kecamatan.

Dalam arahannya, Wakil Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi mengatakan, Linmas merupakan bagian pengamanan dan suksesnya pemilu legislatif dan presiden pada 17 April  2019.

“Kita sangat  berharap, anggota Linmas dapat menjalankan tugasnya dengan baik saat menjaga TPS di desa masing-masing, sehingga pencoblosan pemilu bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Sementara itu, Kasatpol PP dan WH Bireuen, Jamaluddin SP menyampaikan, untuk pemilu legislatif dan presiden pada 17 April  2019, seluruh anggota akan ditempatkan di 1.342 TPS di 609 desa.

“Untuk setiap TPS akan ditempatkan dua orang anggota Linmas dibantu personel polri juga TNI,” tuturnya.

Baca Juga  Tabrak Sepmor dan Mobil Avanza, Warga Lhokseumawe Meninggal Dunia

Setelah pengarahan, Wakil Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi menyerahkan anggota Linmas kepada Polres Bireuen untuk pembekalan dan bimbingan teknis menyangkut tugas dan tanggungjawab saat berada di TPS.

Komentar

Berita Terbaru