oleh

20 Tahun Wafatnya Almarhumah, IDI Bireuen Ziarah ke Makam dr Fauziah 

-Aceh-1.400 views

PENANEGERI, Bireuen – Mengenang 20 tahun meninggalnya dr Fauziah saat tragedi penembakan di Perbukitan Alue Kuta, Desa Cot Kruet, Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen, 25 Mei 1999 ketika konflik Aceh.

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Bireuen melakukan ziarah ke makam almarhumah dr Fauziah, di Desa Bugak Krueng Mate, Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen, Minggu (26/5).

Selain melakukan kunjugan itu, ketua IDI Bireuen, Dokter Purnama SpOG dan rombongan juga ikut menyerahkan satu unit kursi roda kepada keluarga almarhumah dr Fauziah di desa pedalaman Jangka itu.

“Kita berharap bantuan kursi roda ini dapat dipergunakan sebaik mungkin oleh keluarga almarhumah yang saat ini sedang sakit berat,” katanya.

Diakui dr Purnama, peringatan 20 tahun tragedi meninggalnya dr Fauziah yang kini dinobatkan Rumah Sakit Umum dr Fauziah Bireuen itu, IDI Bireuen juga meminta Pemerintah setempat dapat menetapkan tanggal 25 Mei sebagai Hari Kesehatan Daerah.

“Kami juga mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Bireuen segara melakukan pemugaran makam dr Fauziah. Sebab aaat kondisi makam yang kurang terurus dan sangat memprihatinkan.

Baca Juga  BPJS Kesehatan Aceh Timur Lakukan Kredensialing ke Klinik Blang Awe

“Seharusnya makam dr Fauziah ini bisa dijadikan salah satu situs sejarah di Kabupaten Bireuen, apa lagi mengingat jasa beliau dalam dunia kesehatan cukup besar, dan beliau meninggal saat ingin menolong orang lain ketika sedang konflik Aceh,” pinta dr Purnama.

Komentar

Berita Terbaru