oleh

2096 Personel Gabungan Siap Amankan Pemilu 2019 di Kota Langsa

-Aceh-37 views

PENANEGERI, Langsa – Sebanyak 2096 personel gabungan yang terdiri dari TNI, Polri dan Linmas, siap mengamankan Pemilu 2019 di Kota Langsa.

“2096 personel gabungan itu terdiri Polres Langsa sebanyak 402 personel, TNI sebanyak 270 personel dan Linmas sebanyak 1424 personel,” demikian disampaikan Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan, SIK, M.Sc, saat menjadi Inspektur upacara Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Rencong Tahun 2018, Jumat (22/3) di Lapangan Merdeka Kota Langsa.

Selain itu, pada kesempatan tersebut Kapolres Langsa saat membacakan amanat Menko Polhuka, Wiranto, menyampaikan bahwa TNI-POLRI adalah institusi yang bertanggung jawab langsung terhadap pengamanan jalannya pemilu serentak 2019.

“Dalam pelaksanaan tugas pengamanan penyelenggaran pemilu serentak 2019, agar seluruh prajurit TNI-Polri yang terlibat mempedomani seluruh prosedur tetap yang berlaku sehingga tindakan-tindakan yang dilakukan senantiasa terukur sesuai hukum yang berlaku,” tegasnya.

Usai pelaksanaan upacara, Kapolres Langsa diddampingi unsur Forkopimda melakukan pengecekan kendaraan bermotor Dinas Pori sehingga nantinnya tidak ada kendaraan dinas yang tidak siap pakai dalam operasional pengamanan Pemilu 2019.

Baca Juga  Semburan Lumpur di Aceh Utara Murni Karena Gas Dangkal

Hadir sebagai peserta upacara adalah personel TNI, Polres Langsa, Brimob Aramiah, Satpol PP dan anggota satuan Linmas, tokoh masyarakat dan tokoh agama, geuchik se Kota Langsa, Satpam, Dinkes, Damkar dan Dishub Kota Langsa.

Komentar

Berita Terbaru